Empat Bulan di BUMD, Asep Berhasil Naikkan Gaji Karyawan

by -866 views
Dirut-BUMD-Tanjungpinang-Asep-Nana-Suryana
Dirut-BUMD-Tanjungpinang-Asep-Nana-Suryana

Tanjungpinang, (MK) – Para karyawan di PT Tanjungpinang Makmur Bersama yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, akhirnya bisa lega saat ini.

Pasalnya, selama bertahun – tahun bekerja di BUMD Tanjungpinang, gaji mereka dibawah Upah Minimum Kota (UMK). Bahkan, pembayaran gaji juga diberikan bertahap atau dua kali bayar.

Hal itu menggugah hati Direktur Utama (Dirut) BUMD PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Asep Nana Surya dan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan semua karyawannya.

Baru empat bulan menjabat di BUMD, perjuangan mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PDIP ini ternyata membuahkan hasil.

“Gaji pegawai BUMD saat ini sudah UMK Tanjungpinang. Tahun – tahun sebelumnya, gaji mereka dibawah UMK dan dibayar cicil dua tahap,” ucap Asep saat berbincang – bincang dengan MetroKepri.co.id, Kamis (28/1).

Menurut Asep, penyesuaian gaji pegawai BUMD Tanjungpinang menjadi UMK ini sangat penting dilakukan. Karena, apabila pendapatan pegawai dibawah kebutuhan hidup minimal, maka berpotensi terjadi praktek – praktek yang tidak benar.

“Dengan gaji UMK ini, maka kinerja para pegawai BUMD Tanjungpinang dapat meningkat,” kata pria yang pernah duduk di DPRD Kota Tanjungpinang selama tiga periode berturut – turut ini.

Akan hal itu, Asep berharap pegawai BUMD Tanjungpinang dapat meningkatkan semangat kerja dan lebih bertanggungjawab terhadap tugas – tugas yang dibebankan.

“Hal ini juga, agar BUMD Tanjungpinang dapat go provit di tahun – tahun mendatang,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.