Jembatan I Dompak Diprediksi Selesai Pada November

by -349 views
Lokasi pembangunan Jembatan I Dompak. Foto ALPIAN TANJUNG
Lokasi pembangunan Jembatan I Dompak. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Manager PT Wijaya Karya (WIKA), Adi Prayitno mengatakan, pihaknya sedang berusaha secara double shift agar proyek pembangunan Jembatan I Dompak dapat selesai tepat waktu yang ditetapkan dalam kontrak awal.

“Kami, optimis untuk dapat menyelesaikan pembangunan Jembatan I Dompak ini pada November mendatang,” ujar Adi disela – sela pemaparannya dihadapan Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani yang diampingi Sekda Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux di lokasi Proyek Jembatan I Dompak, Kamis (21/5).

Ia menjelaskan, progress jembatan yang menghubungkan Jalan Wiratno depan Ramayana Mall Tanjungpinang ke Pulau Dompak ini, sekitar 61,36 persen dari progres awal pembangunan yakni sebesar 69,32 persen.

“Hingga batas progress tertanggal 15 Mei 2015, progress yang terselesaikan hingga kini mencapai 61,36 persen. Terjadi deviasi sekitar 7,96 persen. Dari progress awal yang diajukan sekitar 69,32 persen,” ujarnya.

Adi memaparkan, proyek pembangunan yang memakan anggaran sebesar Rp248 miliar ini, telah selesai pada bagian bawah jembatan dan pondasi dasar jembatan yang telah siap berdiri.

“Saat ini kami sedang berusaha mengerjakan pier head (kepala pilar jembatan) dan diperkirakan rampung sebelum lebaran. Sekitar Juni, pier head ini selesai, dan akan dilanjutkan kembali dengan pembangunan badan jembatan,” paparnya.

Adi juga mengatakan, jika proyek pembangunan Jembatan I Dompak ini selesai, maka jembatan ini menjadi satu – satunya jembatan yang dibangun dengan waktu yang paling singkat dan budgetnya yang paling murah. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.