Kadishub Batam : Mobil Bus Hanya Dikurangi Bukan Distop

by -32 views
Surat Pengumuman Dishub Kota Batam
Surat Pengumuman Dishub Kota Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam mengeluarkan surat pengumuman terkait mobil Bus trans Batam yang saat ini sedang dalam peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19 atau Virus Corona.

“Mobil bus yang beroperasi itu, kita bukan menyetopnya. Kita hanya mengurangi enam puluh persen untuk operasionalnya. Itu yang sebenarnya. Jadi terkait mobil bus yang beroperasi itu, semua rute kita jalan cuma kita kurangi saja setiap rute. Biasanya tripnya dua belas, maka kita jadikan delapan yang biasa armadanya sepuluh kita jadikan enam saja, begitu,” papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jum’at (27/3/2020).

Karena, kata dia, pihaknya melihat masyarakat terutama para pekerja masih membutuhkan transportasi umum tersebut. Jadi kalau terkait surat pengumuman itu, diralat sebenarnya.

“Itu salah tulis anggota saya. Jadi bukan menyetop, hanya kita mengurangi saja. Makanya didalam surat pengumuman itu tidak ada tandatangan saya,” ujarnya.

Dia mengutarakan mobil bus yang beroperasi tersebut pihaknya juga mengeluarkan surat pengumuman supaya mobil bus yang sedang beroprasi dikurangi bukan masalah menyetop.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Batam mengeluarkan surat pengumuman dengan nomor surat 181 Tahun 2020 yang berbunyi menindaklanjuti SE Walikota Batam, Nomor 181 Tahun 2020 Tentang Peningkatan kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Covid-19, Dengan ini disampaikan bahwa Operasional Bus Trans Batam akan dihentikan untuk sementara terhitung tanggal 27 Maret.s/d 31 Maret 2020.

Terpisah Direktur Utama Trans Korona Punggur Jodoh, Aritonang mengatakan ia hanya sebatas pelaksana saja.

“Begini pak. Masalahnya kalau kita ini hanya sebatas pelaksana saja, baiknya bapak hubungi saja langsung Kepala Dinas Perhubungan,” katanya (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Editor   : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.