Kuasa Hukum SAH Bacakan Bukti Pelanggaran Pilkada di MK

by -177 views
Tim Kuasa Hukum pasangan calon Soerya Respationo - Ansar Ahmad
Tim Kuasa Hukum pasangan calon Soerya Respationo - Ansar Ahmad

Tanjungpinang, (MK) – Tim Kuasa Hukum pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo – Ansar Ahmad Hebat (SAH) mengajukan sebanyak 832 bukti dugaan pelanggaran pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang dengan nomor perkara 115/PHP.Gub – XIV/ 2016 yang dipimpin oleh Hakim Ketua Anwar Usman, Hakim Anggota Maria Farida dan Aswanto ini juga, tim kuasa hukum penggugat hadir sebanyak 12 orang.

“Dalam sidang tadi, kita bacakan permohonan dan melampirkan sebanyak 832 bukti,” ujar Ketua Tim Kuasa Hukum SAH Kepri, Masrur Amin SH. MH usai sidang kepada Metrokepri.co.id melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (8/1).

Dia mengutarakan, point – point yang disampaikan pihaknya (Pemohon) dalam sidang di MK tersebut banyak. Terutama terhadap pelaksanaan Pilkada itu sendiri, dalam hal ini pihak penyelenggara pemilu yakni KPU.

“Seperti permasalahan penetapan calon, banyak hal – hal yang dilakukan diluar mekanisme. Kemudian ijazah palsu dan kekurangan administrasi pasangan calon nomor urut satu (Sani – Nurdin),” paparnya.

Selain itu, kata Masrur, pihaknya selaku pemohon juga menyampaikan masalah DPT yang dihilangkan di Batam, dan perlakuan Oknum TNI terhadap tim sukses SAH yakni Alek dan Edi Susilo.

“Kemudian ada pemilih yang tidak mendapatkan C6 yakni sebanyak 45 ribu. Penghapusan DPT dari 52 ribu yang hanya disetujui sekian ribu saja. Pergantian segel, banyak C1 yang bermasalah, ditambah lagi black champ,” katanya.

Dia mengatakan, permohonan gugatan pihaknya terkait bukti – bukti pelanggaran tersebut sudah dibacakan dan majelis hakim MK menunda sidang.

“Sidang kembali digelar pada tanggal 13 Januari 2016 pukul 09.00 WIB mendatang dengan acara memberikan kesempatan kepada pihak termohon untuk memberikan jawaban,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.