Lantik Rektor Umrah Jadi Mabigus, Rahma: Buat Program Terbaik

by -11 views
Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Melantik Kamabigus
Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Melantik Kamabigus

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang melantik Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) sebagai Kamabigus pada Gugus Depan 04-053 dan 04-054.

Pelantikan tersebut mengangkat tema “Menyiapkan Pemimpin yang Cerdas, Inovatif dan Berkarakter”. Kegiatan itu dilaksanakan di Auditorium UMRAH Dompak, Senin (28/12/2020) pagi.

Rahma selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tanjungpinang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada UMRAH yang telah melaksanakan kegiatan kepramukaan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Civitas Akademika UMRAH yang telah turut perhatian dan mengabdikan diri dalam dunia kepramukaan, semoga semakin kompak dan berinovasi,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berpesan agar Mabigus UMRAH ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan membuat program terbaik dalam rangka membangkitkan semangat generasi muda dalam hal kepramukaan.

“Saya titip pesan kepada Ketua Mabigus UMRAH dan seluruh pengurus agar terus bekerja keras dalam mengaktifkan kepramukaan, ajak generasi muda khususnya mahasiswa untuk membuat program-program yang bermanfaat, semoga dapat dipahami serta ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” pungkas Rahma.

Usai dilantik, Rektor UMRAH yang merupakan Ketua Kamabigus UMRAH, Prof. DR. Agung Dhamar Syakti S.Pi,DEA mengatakan Gerakan Pramuka di UMRAH akan terus digiatkan kembali. Kegiatan-kegiatan kepramukaan akan lebih ditingkatkan dan tak hanya itu gerakan ini juga akan dipadukan dengan spirit menjadi ruh universitas yaitu spiritualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Mahasiswa disini tidak hanya dicerdaskan otaknya, tapi juga dicerdaskan spiritualitasnya, dengan memasukan nilai – nilai spiritual termasuk pada Gerakan Pramuka di UMRAH Tanjungpinang,” pungkasnya. (Red/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.