Lis Resmikan Sekretariat PPNS Kota Tanjungpinang

by -317 views
Lis resmikan Sekretariat PPNS Kota Tanjungpinang
Lis resmikan Sekretariat PPNS Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meresmikan sekretariat Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Kota Tanjungpinang di Kantor Ops Satpol PP, Rabu (30/12).

“Dengan adanya Sekretariat PPNS Kota Tanjungpinang ini, diharapkan PPNS dapat mengoptimalkan kinerjanya dalam penegakkan peraturan daerah (Perda) secara maksimal maupun pelanggaran,” ujar Lis.

Dia mengutarakan, sebelum diteruskan kepada aparat hukum, PPNS dapat menindaklanjuti terlebihdahulu. Wewenang pelaksanaan tugas PPNS ini cukup luas.

“Oleh karena itu, PPNS harus mampu memberikan contoh bagi aparatur lainnya. Bapak/ ibu harus lebih disiplin, punya integritas, memahami betul segala bentuk pelanggaran, sehingga PPNS ini benar – benar berjalan efektif,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tanjungpinang, Irianto SH mengatakan, sekretariat ini dapat mempermudah kinerja PPNS Kota Tanjungpinang.

“Kita akan lebih mudah berkoordinasi dengan anggota PPNS yang tersebar di SKPD. Sektetariat ini juga akan dimanfaatkan untuk memecahkan dan penanganan suatu pelanggaran,” ucapnya.

Tahun 2016 mendatang, pihaknya akan mengupayakan denda bagi setiap pelanggaran yang terjadi di Kota Tanjungpinang.

“Tahun 2016 kita akan kenakan denda, jadi denda tersebut bisa disetorkan ke kas daerah, dengan begitu PAD kita akan meningkat,” imbuhnya. (PUTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.