Rahma Bantu Pengobatan Lanjutan Warga Penderita Tumor

by -20 views
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Saat Mengunjungi Warga Penderita Tumor
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Saat Mengunjungi Warga Penderita Tumor
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Wali Kota Tanjungpinang Rahma kembali mengunjungi warganya yang sedang sakit di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/3/2021).

Kali ini, Rahma mengunjungi Samsuri (62) warga RT 003/ RW 001 yang hidup sebatang kara dan menderita penyakit tumor di didinding paru.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan kunjungannya ini untuk melihat kondisi warganya sekaligus membantu Ibu Samsuri yang membutuhkan pengobatan terhadap penyakit tumor yang dideritanya.

“Hari ini, saya datang bersama Dirut RSUD, camat dan lurah untuk membantu meringankan beban keluaraga ibu,” papar Rahma.

Rahma mengatakan pihaknya akan membantu pengobatan dan pemeriksaan ke Rumah Sakit Embung Fatimah Batam. Selama proses chek up medical, disiapkan fasilitasnya.

“Bantuan yang kita siapkan ini melalui dana zakat ASN Pemko dan juga Dinas Kesehatan melalui RSUD memberikan fasilitas dan perjalanan ke Batam,” ujarnya.

Sedangkan, untuk kebutuhan sehari-hari selama di Batam, semua ditanggung Pemko, baik itu makan, transportasi hingga pengobatan di Jakarta setelah hasil pemeriksaannya keluar nanti,” ucapnya.

Menurut keterangan Ketua RT.003, Eni, Ibu Samsuri itu sebatang kara yang tinggal di rumah dengan anak angkatnya. Penyakit tumor yang dia derita sudah menahun.

“Penyakitnya sudah lama ia derita. Tinggal di lingkungan sini sebatang kara, tidak punya saudara. Hanya anak angkatnya yang menemani dan merawat Ibu Samsuri,” ucapnya.

Menerima kunjungan Wali Kota Tanjungpinang, Samsuri merasa terharu dan menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan jajarannya yang telah membantu pengobatannya dan memberikan fasilitas, serta kebutuhan selama pemeriksaan di Batam.

“Terima kasih sudah sampai ke sini. Saya sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan hadirnya ibu Wali Kota dan jajarannya ke rumah kami,” katanya. (Red/MC Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.