Ratusan Peserta CPNS Pemkab Natuna Akan Ikuti SKB

by -97 views
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Adamsyah
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Adamsyah
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Adamsyah mengatakan peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang dinyatakan lulus seleksi Kompetensi Dasar (SKD) wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan metode CAT BKN.

“SKB akan dilaksanakan di SMAN 1 Bunguran Timur Jalan Pramuka dari tanggal 08-10 September 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Jadi peserta wajib pakai masker,” papar Adamsyah saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin 24 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, peserta SKB CPNS Natuna yang memilih titik lokasi ujian SKB di luar Kabupaten Natuna (titik lokasi BKN, Kanreg BKN, UPT BKN) mengikuti jadwal yang sudah ditentukan dan diumumkan.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah total seluruh peserta SKB sebanyak 293 orang, dengan rincian peserta yang akan mengikuti SKB di Natuna sebanyak 254 orang dan peserta yang mengikuti SKB dari luar Natuna sebanyak 39 orang.

“39 orang ini berasal dari 10 titik yakni Batam, Bandung, Makasar dan yang lainnya. Selama seleksi, satu hari itu akan dilaksanakan tiga sesi. Tiap sesi akan diikuti sebanyak 29 orang,” ujanya.

Untuk kelulusan, kata dia, ada passing grade yang akan ditetapkan oleh BKN.

“Kalau passing grade sudah ditetapkan, walaupun tidak ada persaingan di bidang itu, nilai tidak mencapai standar passing grade, ya tidak lulus. Jadi saya berharap, khususnya kepada putra daerah untuk serius dan siap bersaing dengan peserta dari luar Natuna, persiapkan diri dengan baik,” katanya.

Untuk nilai hasil seleksi CAT SKB, kata Adamsyah secara langsung (livescoring) dan tidak akan ditayangkan di lokasi pelaksanaan seleksi.

“Ada perbedaan untuk seleksi kali ini, kalau kemarin itu, keluarga, kerabat dan teman dari peserta bisa langsung melihat nilai melalui layar di lokasi ujian. Kali ini, nilai hasil seleksi CAT SKB secara langsung tidak akan ditayangkan dilokasi pelaksanaan seleksi untuk menghindari kerumunan. Livescroring nilai hasil seleksi CAT SKB per sesi dapat disaksikan secara langsung melalui you tube channel BKPSDM Kabupaten Natuna pada laman https://bkpsdm.natunakab.go.id,” ucapnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.