Rudi: Kekompakan Kunci Tangani Pandemi dan Pulihkan Ekonomi

by -31 views
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Meninjau Vaksinasi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Meninjau Vaksinasi

Batam, (MetroKepri) – Wali Kota Batam Muhammad Rudi tak henti-hentinya menggalang kekompakan seluruh elemen masyarakat untuk bersama menangani pandemi Covid-19. Hal ini selalu ia sampaikan di berbagai lokasi saat dirinya memantau pelaksanaan vaksinasi.

“Kita harus kompak tangani pandemi ini, agar aktivitas segera normal kembali dan ekonomi bangkit lagi,” papar Rudi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi imam masjid, mubaligh, guru TPQ, Kemenag di Masjid Sukajadi, Rabu (23/6/2021).

Hari ini, Rudi mengawali peninjauan vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum di Perumahan Mitra Raya. Kemudian meninjau vaksinasi dengan target yang sama di di Mal Botania 2. Baru kemudian menuju Masjid Sukajadi.

Rudi menyebutkan, karena pandemi segala aktivitas terganggu. Alhasil, ekonomi masyarakat terdampak. Begitupun pembangunan daerah menjadi terhambat. Karena pendapatan daerah terganggu, pemerintah mau bantu masyarakat juga terbatas.

“Untuk itu, kenapa saya kejar betul vaksinasi ini, saya ingin Batam segera bebas dari Covid-19 dan semuanya menjadi normal lagi,” imbuhnya.

Seperti yang telah dicanangkan, Batam menargetkan 70 persen warga Batam tervaksin hingga Juli mendatang. Kini kemajuan vaksinasi cukup baik, keadaan ini diyakini dapat memuluskan capaian target tersebut.

“Sebenarnya 70 persen ini target minimal, semasih ada vaksin kita akan suntikkan,” kata dia.

Ia berharap warga yang memenuhi syarat divaksin namun belum mengikuti vaksinasi agar mengikuti vaksinasi dengan mendatangi lokasi-lokasi penyelenggara vaksinasi.

“Yang sudah divaksin tolong sampaikan ke saudara maupun kenalannya yang belum vaksin. Dan jangan lupa walaupun kita sudah divaksin, prokes jangan sampai abaikan,” pungkasnya. (Rosjihan Halid/ MC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.