Sekda Natuna Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di SDIT

by -27 views
Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma saat memberikan kata sambutan
Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma saat memberikan kata sambutan

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Kusuma meletakan batu pertama pembangunan Masjid Utsman Bin Affan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Anak Sholeh Ranai, Jalan Hang Nadim, Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (04/02/2021) pagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi III DPRD Natuna, Eri Marka, Kadisdik Natuna, Suherman, Kadisperindagkop dan UKM Natuna, Agus Supardi, Ketua Pembangunan Masjid SDIT, Hikmatul Arif, para santri dan santriwati SDIT Anak Sholeh Ranai serta para tamu undangan lainnya.

Hendra Kusuma saat meletakkan batu pertama
Hendra Kusuma saat meletakkan batu pertama

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berusaha membangun tempat ibadah tersebut.

“Ini adalah suatu amal yang Agung, yang merupakan suatu contoh kebaikan untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Masjiid merupakan salah satu tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Misalnya melakukan Sholat berjamaah, berdzikir dan melakukan pengajian,” papar Hendra Kusuma.

Ia berharap agar semua pihak dapat memakmurkan Masjid serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para pengurus dan santri-santriwati SDIT Anak Sholeh Ranai.

“Mudah-mudahan ini diridhoi oleh Allah SWT, dan kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi santri dan santriwati serta masyarakat disekitar Masjid,” ujar Hendra.

Foto Bersama Usai Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Foto Bersama Usai Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Hendra menyebutkan, bahwa Pemkab Natuna pada tahun anggaran 2021 ini akan memberikan hibah untuk pembangunan 2 unit lokal SDIT Anak Sholeh Ranai sebesar Rp460 juta.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Utsman Bin Affan, Hikmatul Arif mengatakan, bahwa Masjid yang akan dibangun membutuhkan biaya sebesar Rp750 juta. Dalam berjalannya waktu pembangunan, SDIT mendapatkan bantuan dari Yayasan Minhajus Sunnah Surabaya sebesar Rp469 juta.

Sehingga total kekurangan yang diperlukan sekitar Rp281 juta. Pengurus SDIT Anak Sholeh Ranai pun membuka donasi untuk pembangunan Masjid tersebut yang diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu 4 bulan. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.