Setelah Dibentuk, Kejari Bintan Tangani 28 Perkara Pidana Umum

by -303 views
Kasi Pidum Kejari Bintan, RD Akmal SH Saat Ditemui Diruang Kerjanya. Foto ALPIAN TANJUNG
Kasi Pidum Kejari Bintan, RD Akmal SH Saat Ditemui Diruang Kerjanya. Foto ALPIAN TANJUNG
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Setelah resmi dibentuk sejak Maret 2018 lalu, hingga saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bintan sudah menangani 28 perkara tindak pidana umum (Pidum).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, Sigit Prabowo SH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bintan, RD Akmal SH mengatakan, terhitung dari Maret 2018 lalu pihaknya sudah menerima 28 perkara tindak pidana umum dari Polres Kabupten Bintan.

“Mulai Maret sampai sekarang, kita menerima SPDP sebanyak 28 perkara tindak pidana umum,” papar Akmal kepada MetroKepri.com di ruang kerjanya, Rabu (06/06/2018).

Akmal mengutarakan, hingga saat ini perkara tersebut masih tahap I atau masih dalam tahap penelitian di Kejari Bintan.

“Dari 28 perkara tersebut, satu perkara sudah putus di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang,” ujar Jaksa Fungsional yang pernah bertugas di Kejari Tanjungpinang ini.

Masih kata Akmal, kasus tindak pidana umum yang sudah putus tersebut merupakan perkara anak dibawah umur. Karena perkara anak, maka prosesnya cepat, sedangkan yang lainnya dewasa.

“Kemudian, perkara selebihnya masih tahap I atau diteliti hingga saat ini. Kalau berkasnya dinyatakan sudah lengkap atau P21, maka akan kita limpahkan ke pengadilan,” ucapnya.

Akmal mengemukakan, dari 28 perkara tindak pidana umum yang diterima dan ditangani pihaknya kebanyakan kasus narkotika dan UU tentang perlindungan anak. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.