Sri Erna Wati Bantah Telantarkan Terdakwa Jhontra

by -306 views
Sri Erna Wati SH
Sri Erna Wati SH

Tanjungpinang, (MK) – Pengacara kasus prodeo atas terdakwa Jhontra, Sri Erna Wati SH membantah menelantarkan kliennya saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, pada Rabu (25/11) kemarin.

Pasalnya, saat sidang agenda putusan terdakwa Jhontra, dia (Sri Erna Wati) sedang mendampingi terdakwa kasus korupsi yang juga penunjukkan dari pihak PN Tanjungpinang.

“Saat itu saya lagi sidang korupsi. Terdakwa Jontra juga tau kok. Jadi berita menelantarkan itu tidak benar,” ucap Ai sapaan akrab Sri Erna Wati SH ini kepada Metrokepri.com, Kamis (26/11).

Ketika sidang terdakwa Jhontra, dia juga tengah sidang di ruang utama PN Tanjungpinang. Itu juga sidang penunjukkan dan dirinya yang mendampingi.

“Sekali lagi, berita yang diposting itu salah besar. Ngomong dululah ke Kak Ai kalau mau buat berita begini,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Perhimpunan Advocat Indonesia (PERADI) Tanjungpinang, Iwan Kesuma Putera SH. Bahkan, Ketua DPC PERADI Tanjungpinang ini memuji atas kinerja Sri Erna Wati SH yang selama ini menangani dan mendampingi kasus prodeo di PN Tanjungpinang.

“Dari sekian banyak teman – teman PERADI, Sri Erna Wati pantas menerima apresiasi. Karena, dia (Sri Erna Wati) satu – satunya pengacara yang gigih mendampingi klien atas kasus prodeo di pengadilan,” papar Iwan.

Akan hal itu, kata dia, pemberitaan terkait Sri Erna Wati itu salah. Khusus kasus prodeo, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

“Apabila terdakwa tidak didampingi penasehat hukum, maka sidang tidak dapat dilanjutkan. Tetapi, kalau terdakwa tidak keberatan tanpa didampingi penasehat hukum sidang bisa dilanjutkan,” ucapnya.

Iwan juga meminta pemberitaan terkait Sri Erna Wati agar diklarifikasi. (ALPIAN TANJUNG)

Berita terkait: http://www.metrokepri.co.id/pengacara-kasus-prodeo-diduga-telantarkan-terdakwa-saat-sidang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.