Syahrul-Rahma Jabat Ketua Mabicab dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanjungpinang

by -12 views
Syahrul Saat Dilantik Sebagai Ka Mabicab Pramuka Tanjungpinang
Syahrul Saat Dilantik Sebagai Ka Mabicab Pramuka Tanjungpinang
Iklan Banner

Gallery Foto, (MetroKepri) – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau, Dr. H. Tengku Said Arief Fadillah S.Sos,M.Si melantik H. Syahrul S.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Tanjungpinang beserta pengurus dilanjutkan Pelantikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanjungpinang yakni Hj. Rahma S.IP beserta pengurus untuk masa bhakti 2018 – 2023 di Aula Bulang Linggi, Senin (12/8/2019).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau, Dr.H Tengku Said Arief Fadillah mengatakan Kwartir Daerah sangat banyak berharap dari Kwartir Cabang Tanjungpinang untuk terus berkiprah dalam kepramukaan.

Syahrul Saat Membacakan Ikrar Pramuka
Syahrul Saat Membacakan Ikrar Pramuka

“Sebagai Kwartir Cabang yang berada di wilayah Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, tentunya dapat mempermudah komunikasi antara Kwarda dan Kwarcab jika setiap kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di Ibukota, maka bisa minta bantuan tenaga serta ide dari Kwarcab Tanjungpinang,” papar Arief.

Arief yang juga Sekdaprov Kepri ini merasa bangga terhadap Kwartir Cabang Tanjungpinang atas prestasi dan upaya untuk mengaktifkan Pramuka dari segala bidang.

Pelantikan Pengurus Mabicab Pramuka Tanjungpinang
Pelantikan Pengurus Mabicab Pramuka Tanjungpinang

“Saya merasa bangga karena Kwarcab Tanjungpinang yang sebelumnya dipimpin oleh Kak Syahrul bisa mengerahkan seluruh perangkat dimulai dari sekolah-sekolah, Lurah, Camat hingga OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang semuanya aktif mengikuti kegiatan pramuka dan mudah mudahan semua dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ucap Arief.

Sementara itu, Ketua Mabicab Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd mengatakan bahwa Pramuka merupakan sebagai wadah pencerahan dan pembinaan terhadap peserta didik dimulai dari siaga, penggalang, penegak hingga jenjang seterusnya.

“Pembinaan harus kita mulai sejak dini, agar sikap anak anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa dapat mencapai hasil yang baik dan penuh tanggungjawab,” kata Syahrul.

Syahrul juga mengatakan bahwa perlu diketahui bersama, sejak tahun 2010 Pramuka sudah dilindungi oleh Undang Undang.

“Kita harus terus merasa bangga terhadap Pramuka, karena saat ini Gerakan Pramuka di Indonesia sudah dilindungi dan dijamin oleh Undang – Undang,” ucapnya.

Foto Bersama Usai Penandatanganan Nota Kesepamahaman Pencegahan Bahaya Narkoba
Foto Bersama Usai Penandatanganan Nota Kesepamahaman Pencegahan Bahaya Narkoba

Dalam kesempatan ini Syahrul menyampaikan kepada Kwartir Cabang agar kedepannya harus terus bersinergi untuk memajukan Pramuka. Saat ini setiap FKPD juga sudah memberikan kontribusi terhadap Pramuka, baik Kepolisian maupun TNI, dan beberapa OPD yang juga sudah memiliki Satuan Karya (Saka) yang sangat aktif untuk memajukan pendidikan kepramukaan.

“Maka dari itu mari bersama-sama kita bersinergi serta koordinasi untuk meningkatkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN Kota Tanjungpinang dan Ketua Kwarcab Tanjungpinang terkait pencegahan penanggulangan bahaya narkoba. (*)

Narasi/ Foto : Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.