Tenaga Pendidik Divaksinasi, Tahap Awal 200 Guru SD

by -14 views
Suasana Vaksinansi Covid 19 Terhadap Tenaga Pendidik
Suasana Vaksinansi Covid 19 Terhadap Tenaga Pendidik
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Guru dan tenaga pendidik mulai divaksinasi Covid-19. Vaksinasi berlangsng di SMPN 7 Tanjungpinang, Kamis (18/3/2021).

Sebanyak 2.925 guru dan tenaga pengajar TK, Paud, SD, dan SMP akan divaksinasi. Untuk tahap awal sebanyak 200 orang guru SD di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur yang akan divaksinasi.

“Tahap awal ini, kita dapat kouta 400 orang. 200 orang guru SD dan 200 guru SMP. Hari ini, guru SD yang divaksinasi. Sementara guru SMP masih menunggu jadwal,” papar Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Soemantri.

Untuk kouta 400 orang ini, lanjut Soemantri, pihaknya utamakan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, karena di daerah ini pesebaran pandeminya masih cukup tinggi.

“Setelah dapat tambahan kouta lagi, nanti kita arahkan bagi guru dan tenaga pendidik di tiga kecamatan lainnya,” ujarnya.

Ia menambahakan, semua guru dan tenaga pendidik didaftarakan, karena target kita semuanya divaksinasi. Bisa tidaknya mereka divaksin, tergantung hasil skrining. Tapi, diharapkan semua bisa disuntik vaksin.

“Kalau semua sudah divaksin, kita buka sekolah. InsyaAllah tahun ajaran baru, tentunya dengan pola belajar tatap muka yang akan kami atur,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah menjelaskan 200 guru yang menjalani vaksinasi hari ini merupakan guru SD dari enam sekolah di wilayah Timur yakni, SD Negeri 001, 002, 003, 004, 005, 007, 009.

“Tahap selanjutnya untuk guru SMP,” katanya.

Di hari yang sama, juga dilaksanakan pemberian vaksinasi kepada pejabat dan ASN Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, yang berlangsung di RSUD Tanjungpinang. (Red/ MC Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.