Terima Kunjungan Basarnas Tanjungpinang, Plt Bupati Bintan Siap Jalin Sinergitas

by -48 views
Suasana Pertemuan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Bersama Basarnas Tanjungpinang
Suasana Pertemuan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Bersama Basarnas Tanjungpinang

Bintan, (MetroKepri) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau biasa dikenal Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang di ruang pertemuan Kantor Bapelitbang Bintan, Kamis (07/04/2022).

Kunjungan yang dilakukan Badan SAR ini dalam rangka menjalin sinergitas guna pengembangan semua program yang tujuan akhirnya untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi menyebutkan bahwa penguatan kerjasama dalam hak kelembagaan perlu dilakukan. Ini sebagai bentuk keseriusan dalam mengimplementasikan semua program.

Roby sendiri dengan penuh semangat siap mendukung dan menjalin koordinasi dalam membangun komitmen bersama SAR Tanjungpinang. Bagi Roby, SAR memiliki peran yang cukup krusial di tengah masyarakat.

“Tim SAR selalu jadi pilihan pertama di masyarakat saat ada musibah maupun bencana. Untuk itu posisi Tim SAR di masyarakat cukup penting,” kata Roby.

Ditambahkannya bahwa masyarakat juga sering dibina dalam pelatihan keselamatan dan pertolongan pertama.

“Masyarakat kita yang di pesisir khususnya sering diedukasi tentang bahaya dan cara penyelamatan. Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bintan siap mendukung,” ucapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.