Terkait ADK, Syahrul Minta Lurah Publis Anggaran ke Publik

by -89 views
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait Alokasi Dana Kelurahan (ADK), Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd meminta kepada seluruh Lurah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dipublis.

Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, mengingatkan bahwa ADK merupakan program nasional bukan pokok pikiran (Pokir) dari anggota DPRD.

“Perlu di publis anggarannya menggunakan baliho. Dan, diletakkan di depan kantor Lurah,” katanya, Rabu (19/02/2020) semalam.

“Dana ini juga jangan dimanfaatkan oleh Dewan (DPRD). Proyek ini nasional punya untuk di kelurahan,” tambah Ayah.

Ayah menjelaskan, dana kelurahan ini sudah dicairkan oleh pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur kelurahan dan kepentingan masyarakat.

“Sekarang lagi dalam proses, biasanya tri wulan pertama sudah muncul sekian, bulan ini sekian persen,” terangnya.

Ayah menyarankan, untuk pembangunan insfrastruktur sekitar 70 persen dan 30 persennya lagi untuk pemberdayaan masyarakat.

“Setiap kelurahan berbeda berbeda, ada yang mendapatkan Rp700 juta bahkan mencapai Rp800 juta sampai Rp1 Miliyar,” papar Ayah.

“Mudah-mudahan semua kegiatan yang menggunakan ADK ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.