TNI AU Berperan Aktif Berantas Peredaran Narkoba

by -211 views
Apel HUT TNI AU ke 70 tahun. Foto SYAIFUL AMRI
Apel HUT TNI AU ke 70 tahun. Foto SYAIFUL AMRI

Tanjungpinang, (MK) – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang ke 70 tahun, Pangkalan Utama Angkatan Udara (Lanud) Tanjungpinang melaksanakan upacara HUT TNI AU ke – 70 di lapangan Lanud Tanjungpinang, Sabtu (9/4).

Pada apel tersebut, inspektur upacara langsung dipimpin Komandan Lanud Tanjungpinang, Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, SE. Sedangkan, komandan upacara, Kapten Kal Edang yang merupakan lulusan AAU tahun 2007.

Dalam sambutannya, Danlanud Tanjungpinang, Wahyu menyampaikan, eksistensi TNI AU harus ditingkatkan dalam pengamanan dan penjagaan NKRI dari kegiatan yang bisa merusak keutuhan dan kemajemukan bangsa Indonesia, dan berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba, khususnya dikalangan TNI AU.

“TNI AU harus berperan aktif dan terus eksis dalam berperan memberantas peredaran narkoba, khususnya kalangan TNI. Tentunya tugas pokok sebagai penjaga keutuhan NKRI,” ujar Danlanud Tanjungpinang yang akrab di sapa Wahyu ini.

Dia mengutarakan, dalam meningkatkan kerjasama antar FKPD di pemerintahan juga terus dipupuk, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kita harus terus meningkatkan kerjasama bersama FKPD di pemerintahan, agar kita bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah kita,” ucapnya.

HUT TNI AU ke 70 kali ini, Wahyu berharap dapat membangun kembali kinerja TNI AU lebih baik dari sebelumnya sesuai tema yang di angkat oleh Lanud Tanjungpinang.

“Saya harap para anggota TNI AU dapat dilandasi moralitas, integritas, profesionalitas dan militasi. TNI AU siap mengamankan wilayah dirgantara dalam rangka kedaulatan dan keutuhan NKRI,” katanya.

Pada pelaksanaan upacara itu juga turut dihadiri oleh para FKPD Provinsi Kepri, Ormas dan masyarakat sipil lainnya. (SYAIFUL AMRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.