Akhir Tahun, DPRD Kepri Hadapi Enam Agenda Penting

by -131 views
gubernur-kepri-nurdin-basirun-bersama-unsur-pimpinan-dprd-kepri-dalam-paripurna
gubernur-kepri-nurdin-basirun-bersama-unsur-pimpinan-dprd-kepri-dalam-paripurna
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Setelah reses, DPRD Kepri kembali melaksanakan sidang pada Selasa (13/9). Dalam pembukaan sidang, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan saat ini dewan dihadapkan agenda padat menjelang akhir tahun ini.

“Setidaknya ada enam agenda penting yang harus segera diselesaikan jelang akhir tahun ini. Saya berharap, agar dapat diselesaikan sesuai waktu,” ujar Jumaga saat memimpin Paripurna di Gedung DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang.

Dia mengutarakan, enam agenda itu diantaranya adalah pansus RPJMD, SOTK dan APBD.

“Selain itu kita juga harus sudah mulai membentuk panitia pemilihan Wakil Gubernur,” papar Jumaga.

Dengan padatnya agenda ini, Jumaga berharap produk yang dihasilkan tidak asal – asalan. Sebab, yang diharapkan dalam pembuatan Perda adalah kualitas untuk dapat diimplementasikan.

“Seperti Pansus pemilihan Wagub, DPRD Kepri dalam waktu dekat ini akan segera memulai proses pemilihan Wagub Kepri,” ucapnya.

Saat rapat dengan pimpinan Fraksi dan Komisi, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak juga mengatakan saat ini belum ada Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur pemilihan Wagub. Akan tetapi, Mendagri sudah memberi lampu hijau kepada DPRD membentuk tata tertib (tatib) pemilihan.

“Tatib ini kita buat untuk mengantisipasi turunnya PP itu,” kata Jumaga.

Sedangkan, teknis pemilihan nanti ditangan panitia pemilihan (Panlih). Panlih sendiri, akan berisi saksi, tim penghitung dan pencatat. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.