Ansar Serahkan Formulir Pendaftaran Balon Wagub ke PDIP

by -97 views
Ansar Ahmad saat mendatangi Sekretariat PDIP Provinsi Kepri. Foto Ian
Ansar Ahmad saat mendatangi Sekretariat PDIP Provinsi Kepri. Foto Ian

Tanjungpinang, (MK) – Seorang figure yang juga Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyerahkan formulir pendaftarannya sebagai bakal calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kepada panitia pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri di Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang, Senin (4/5) siang.

“Sebentar lagi Ansar akan menyerahkan formulir pendaftarannya ke kami,” ucap Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri PDIP, Suparno kepada media ini.

Ia mengatakan, Ansar Ahmad telah mendaftarkan dirinya sejak kemarin. Pada hari ini (Senin) Ansar mengembalikan formulir pendaftarannya.

“Hingga saat ini, sudah dua figure yang telah mendaftarkan diri ke PDIP, yaitu Nurdin Basirun dan Ansar Ahmad. Sementara, balon yang sudah mengembalikan berkas baru Ansar Ahmad,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, Nurdin belum mengembalikan formulir pendaftarannya ke PDIP. “Pada intinya, kami (PDIP) membuka pendaftaran seluas – luasnya kepada masyarakat dan figure balon Gubernur dan Wakil Gubernur,” katanya.

Selain itu, Suparno menjelaskan, pendaftaran calon di partainya juga mempunyai persyaratan seperti balon tersebut bebas dari narkoba dan siap memperjuangkan parpol pendukungnya.

“Kalau mengatas namakan partai, balon yang bersangkutan harus memiliki surat rekom dari ketum partai pusatnya. Sementara, Nurdin dan Ansar mendaftarkan diri ke PDIP sifatnya pribadi,” paparnya.

Ia mengakatan, yang pasti dari hasil penjaringan nanti, akan dibawa ke rapat daerah khusus (Rakerdasus) PDIP, kemudian diserahkan ke DPP PDIP Pusat.

“Kita disini juga hanya menerima pendaftaran. Pendaftaran ini juga, kita buka seluas – luasnya kepada semua figur. Selain itu, pembukaan pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur ini dibuka sejak 2 Mei 2015 kemarin.

“Sedangkan, pengembalian terkahir berkas formulir pendaftaran kami tetapkan pada 9 Mei 2015,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ansar menyampaikan, pengembalian berkas formulir pendaftarannya ke PDIP, merupakan pribadinya dan bukan membawa nama partainya.

Selain itu, Ansar mengatakan, untuk calon kepala daerah kabupaten kota dari Partai Golkar sudah dibahas sebelumnya.

“Kalau kita bisa mencalonkan, kita calonkan, kalau tidak bisa melalui partai lain. Intinya, bagaimana Golkar ini solid dan bagaimana Golkar ini bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, Ansar Ahmad didampingi oleh ratusan relawan dan simpatisannya saat mengembalikan formulir pendaftarannya ke kantor PDIP Provinsi Kepri di Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.