Bawaslu Natuna Beri Bimtek Kepada Seluruh Panwaslu

by -50 views
Komisioner Divisi SDM dan Organisasi, Lindawati saat dikonfirmasi di sela-sela acara Bimtek
Komisioner Divisi SDM dan Organisasi, Lindawati saat dikonfirmasi di sela-sela acara Bimtek
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Komisioner Divisi SDM dan Organisasi, Lindawati mengatakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para Pengawas Pemilu (Panwaslu) ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Bimtek ini merupakan bimtek yang kedua, karena sebelumnya telah dilakukan kegiatan yang sama pada tanggal 16 November 2020 dan terakhir menjelang hari pencoblosan pada 9 Desember nanti,” katanya saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Panwascam Bunguran Tengah, Kamis 03 Desember 2020.

Ia melanjutkan, pemberian Bimtek terhadap para pengawas pemilu ini dilakukan serentak di 15 Kecamatan se-Kabupaten Natuna. Selain itu, Bimtek ini juga sekaligus untuk memastikan bahwa seluruh petugas pengawas pemilu, dalam kondisi non reaktif Covid-19.

“Pada pelaksanaan rapid tes sebelumnya, ada 5 orang petugasnya yang terkonfirmasi reaktif. Alhamdulillah, setelah kita lakukan rapid yang kedua, hasilnya non reaktif semua. Kalau masih ada yang reaktif, terpaksa nanti kami carikan PAW nya,” katanya.

Ia menjelaskan, tugas para pengawas pemilu saat ini cukup berat. Selain harus mengawasi jalannya pemilu, pihaknya juga dituntut untuk mengawasi pelanggaran protokol kesehatan. Apabila ada yang melanggar, Bawaslu berhak untuk menegurnya.

Tidak lupa ia berpesan kepada masyarakat Natuna agar menggunakan hak suaranya dengan baik. Pilih calon pemimpin dengan cerdas, maka akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas dalam memimpin suatu daerah kearah yang lebih baik kedepannya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.