Bayi Penderita Atresia Bilier Butuh Bantuan Dermawan

by -292 views
Bayi sembilan bulan butuh huluran tangan dermawan.. Foto Istimewa
Bayi sembilan bulan butuh huluran tangan dermawan.. Foto Istimewa

Bintan, (MK) – Raisa Putri Riona, seorang bayi perempuan berusia 9 bulan yang menderita penyakit Atresia Bilier (Perut Membesar) membutuhkan bantuan para dermawan. Bantuan tersebut akan digunakan bayi malang ini untuk operasi penyakitnya.

Kondisi bagian bawah perut Raisa membesar seperti buah kelapa, tidak hanya itu dibawah perutnya juga terdapat benjolan sebesar buah mangga, menderita penyakit hernia.

Raisa itu tidak menangis, walaupun mukanya nampak menahan pedih. Sesekali ia menarik – narik selang yang dipasang di lubang hidung kiri yang terhubung ke kerongkongannya. Selang itu merupakan salah satu untuk membantu makan dan minumnya.

Selain itu, kondisi tangan bayi mungil ini juga terlihat kurus dan seolah tinggal tulang dibalut kulit. Kepalanya kecil, kakinyapun kecil. Tidak seperti bayi sehat seusianya.

Di gendongan neneknya, Wa Bahra (47), bayi bernama Raisa ini lebih banyak menangis menahan perih sakit yang dideritanya. Selang yang terpasang dihidungnya sering ditarik – tariknya dan dijadikan mainan. Padahal dari selang inilah ia makan.

“Dari selang inilah ia makan dan minum,” kata Wa Bahra, di rumahnya di Jalan Wakatobi RT 02, RW 01 Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang kemarin.

Anak pasangan dari Siti Nur Cahyani (19), dan Rio (22) hidup dengan penghasilan dari melaut sebagai buruh nelayan ikut kapal milik salah satu toke ikan di Kawal. (RAMDAN)

One thought on “Bayi Penderita Atresia Bilier Butuh Bantuan Dermawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.