Besok Dinkesdalduk KB Bagi Masker dan Vitamin di Tanjungpinang

by -153 views
Kadis Kesehatan Dalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam
Kadis Kesehatan Dalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Besok, Kamis (12/11/2020) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) Kota Tanjungpinang akan membagikan masker dan vitamin di 12 titik lokasi Kota Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan oleh Kadinkesdalduk dan KB Kota Tanjungpinang Rustam kepada awak media ini.

“Pelepasan tim edikasi dan pembagian masker dan vitamin tersebut direncanakan akan dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP di Taman Pamedan Ahmad Yani sekitar pukul 08.00 wib,” ujarnya.

Rustam menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tingkat Kota Tanjungpinang.

Ada pun 12 titik lokasi yang akan dilaksanakan, Pelantar 2, Jalan Merdeka, Pasar jalan Gambir, Pasar jalan Temiang, Pertokoan dan Kaki Lima Lorong Sepatu, Pasar Potong Lembu, Pasar Ikan Lama, Pasar Bintan Center, Pasar Baru, Pertokoan jalan Pos sampai Pelantar 1, jalan Tengku Umar dan Pertokoan jalan Tambak.

“Kegiatan lain dalam rangka HKN yakni skrining kesehatan, pemeriksaan Kanker Payudara dan Kanker Serviks serta pelayanan KB gratis yang dilakukan di seluruh puskesmas Kota Tanjungpinang,” sebutnya menjelaskan.

“Kegiatan dilaksanakan sejak 9 November lalu sampai akhir bulan ini,” tambah Rustam.

Sementara itu, masker dan vitamin yang akan dibagikan merupakan sumbangan dan donasi dari berbagai pihak dengan jumlah masker sebanyak 12 ribu lebih yang akan dibagikan di 12 titik dan lokasi lainnya pada hari berikutnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.