Bupati Resmikan Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Ranai

by -41 views
Foto bersama setelah peresmian Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Ranai
Foto bersama setelah peresmian Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Ranai
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meresmikan Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Ranai, di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Ranai Rabu 26 Febuari 2020.

Pada saat peresmian, Bupati didampingi Kepala Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Kepulauan Riau, Agus Yulianto.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai ini semakin mendukung percepatan pembangunan di bidang ekonomi dari Bea dan Cukai. Kalau dulu Kantor Bea Cukai ada di provinsi, sekarang Natuna sudah ada Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai.

“Pak Agus ini sudah menorehkan sejarah baru di Natuna. Dulu kita ada Kantor Bea dan Cukai tapi di provinsi dan sekarang kita sudah memiliki Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai disini,” ucapnya.

Ia berharap seluruh instansi baik dari Forkompinda, OPD maupun instansi lainnya saling – bantu membantu, bahu-membahu dalam rangka kelancaran tugas masing-masing dan tidak memiliki hambatannya agar Natuna lebih cepat maju.

Sementara itu, Kepala Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepulauan Riau (Kepri), Agus Yulianto menjelaskan keberadaan Kantor Bantu Bea dan Cukai di Natuna adalah untuk membantu dan mendukung kepentingan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

*Awalnya mungkin hanya kantor bantu, mungkin suatu saat akan menjadi kantor pengawasan dan pelayanan sendiri dan terpisah dari Tanjungpinang,” kata Agus.

Agus menjelaskan, tugas dan fungsi Bea Cukai terwakili menjadi tiga tugas besar yakni mengumpulkan penerimaan negara dari Bea masuk Cukai dan Bea keluar, memberikan pelayanan fasilitas bagi industri dan perdagangan, menjaga dan melindungi masyarakat dari masuk dan beredarnya barang-barang bahaya.

“Kami meminta dukungan dari Pemda dan Forkompinda agar kita selalu bersinergi dalam memajukan Natuna dan menghadapi segala bentuk permasalahan yang ada. Mohon koordinasinya dan kerjasamanya, mudah-mudahan kita dapat mengemban bersama-sama untuk Natuna kedepan lebih maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.