Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Akan Tutup Akses Penumpang ke Natuna

by -35 views
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan pihaknya akan menutup sejumlah akses transportasi penumpang dari dan ke Natuna.

“Ya nanti kita stop transportasi laut KM Bukit Raya untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Natuna,” kata Hamid di Mapolres Natuna, 7 November 2020.

Bupati Natuna saat dikonfirmasi terkait jalur transportasi
Bupati Natuna saat dikonfirmasi terkait jalur transportasi

Hamid menjelaskan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Natuna, pemerintah daerah akan mensterilkan RSUD Natuna yang ditutup sementara selama 2 minggu.

“Untuk pelayanan IGD dipindahkan ke Rumah Sakit Integrasi Lanud RSA,” ujar Hamid.

Sementara, untuk tenaga media pemerintah daerah akan membantu dan mensinergikan petugas kesehatan antara pemerintah daerah dan Rumah Sakit Integritas Lanud RSA.

Bupati Natuna saat menghadiri acara di Polres Natuna
Bupati Natuna saat menghadiri acara di Polres Natuna

Hamid menghimbau agar masyarakat untuk berhati-hati dan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari dari kerumunan.

“Kembali saya imbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan tingkatkan imun tubuh serta hindari dulu ke rumah sakit karena rumah sakit sedang kita sterilkan,” ucap Hamid.

Diketahui, kasus positif Covid-19 menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Natuna sudah ada 8 kasus positif, 1 meninggal dan 7 diisolasi di RSUD Natuna. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.