Cegah Corona, Seluruh Ruangan DPRD Kepri Didesinfektan

by -22 views
Salah Satu Ruangan di Gedung DPRD Kepri Disterilkan
Salah Satu Ruangan di Gedung DPRD Kepri Disterilkan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Sekretariat DPRD Kepri melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

Kabag Umum dan Humas Pemprov Kepri, Isnaini Bayu Wibowo mengatakan bahwa semua sudut kantor dibersihkan karena merupakan tempat bertemunya publik.

“Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona. Kami ingin gedung DPRD ini bersih dari corona. Maka itu, kita strerilkan,” kata pria yang akrab disapa Bowo ini, Kamis (19/3/2020).

Adapun ruang yang disinfektan antara lain, ruang Ketua DPRD dan wakilnya, ruang komisi, fraksi, paripurna hingga ruangan staf. Tak lupa, wc, dapur dan ruang satpol ikut disteril.

Ruang Rapat DPRD Kepri Saat Disterilkan
Ruang Rapat DPRD Kepri Saat Disterilkan

Untuk mengantisipasi penyebaran corona, sambung Bowo, DPRD Kepri akan menerapkan aturan baru. Diantaranya adalah hanya membuka satu akses pintu masuk ke gedung.

“Selain itu, kami menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk dan setiap tamu yang akan masuk akan dicek suhu tubuhnya,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Hamidi menjelaskan, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Mendagri dan anjuran Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

“Sesuai arahan dari Bapak Ketua, mulai Senin, semua anggota DPRD sudah mulai beraktifitas di kantor setelah reses,” kata Hamidi.

Ia juga meminta seluruh staf untuk menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap Covid-19,” ucapnya.

Dia juga meminta kepada seluruh pegawai untuk mengedukasi pentingnya mewaspadai Covid-19 kepada masyarakat.

“Jadi promotif dan juga prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” katanya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.