Ciptakan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Lingga Agendakan Sosialisasi ke Sekolah

by -296 views
Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya. (foto tribunnews)
Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya. (foto tribunnews)
Iklan Banner

Lingga, (MK) – Guna menciptakan pelajar yang tertib berlalulintas di jalan raya dan sesuai permintaan sejumlah kepala sekolah di Daik Kabupaten Lingga, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga siap mengagendakan sosialisasi ke sekolah – sekolah baik di Dabo Singkep maupun di Daik Lingga.

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya mengatakan, pihaknya bersedia untuk memberikan pemahaman kepada pelajar dengan turun ke sekolah memberikan sosialisasi.

“Sebelumnya, kami memang sudah melakukan rencana untuk melakukan sosialisasi tentang lalulintas ke SMP, SMA serta SMK. Malahan untuk di Dabo, sudah kami lakukan ke anak TK, anak usia dini,” papar ALP Indra kepada MetroKepri com, Jumat (20/10/2017).

Kasatlantas mengemukakan, melakukan sosialisasi ke sekolah di Dabo maupun di Daik ini sudah menjadi agenda pihaknya.

“Kami sudah sampaikan, bahwa pelajar belum bisa mengendarai kendaraan karena belum memiliki SIM. Kalau kita bawa kendaraan harus memiliki surat izin mengemudi. Tapi tetap kita akan sosialisasikan masalah itu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan akibat dari kurang berhati – hati dalam mengendarai kendaraan. Pasalnya, hal itu akan berakibat fatal dan bahkan akan menyebabkan kematian.

“Kalau kemarin, waktu kami turun ke Daik, kami sudah menyurati dinas terkait untuk memelakukan razia. Karena kami ingin membantu meningkatkan PAD daerah dalam sektor pajak. Kita cuma membantu menambah PAD daerah,” ucapnya. (NAZILI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.