Diancam OTK, Bawaslu Kepri Nyatakan Sikap

by -96 views
Bawaslu, Photo Istimewa
Bawaslu, Photo Istimewa
Iklan Banner
Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait peristiwa penghadangan dan pengancaman terhadap anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang Maryamah yang terjadi pada Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 11.00 Wib di wilayah Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

“Kejadian tersebut ketika yang bersangkutan hendak melalukan tugas sebagai Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang oleh orang yang tidak dikenal (OTK),” kata Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Muhammad Sjahri Papene kepada awak media ini lewat chat WhatsApp, Kamis (10/1/2019) subuh.

Akan hal tersebut, Bawaslu Provinsi Kepri dengan ini menyatakan sikap:

1). Mengecam segala bentuk tindakan yg bersifat intimidatif (penghadangan dan ancaman) kepada penyelenggara Pemilu,

2). Mendesak Kapolres Tanjungpinang  untuk segera memproses laporan polisi yang telah disampaikan kepad Polres Tanjungpinang secara profesional.

3). Mendesak Gubernur Kepri, Para Bupati/Walikota, dan seluruh unsur FORPIMDA untuk mengambil langkah nyata guna memberikan jaminan keamanan, suasana yang kondusif serta perlindungan hukum agar seluruh penyelenggara Pemilu di daerah Kepri ini baik itu Jajaran KPU, Bawaslu s.d tingkatan terbawah dapat melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dengan suasana yang kondusif, tenang dan diliputi rasa aman.

Dan, Papene menghimbau kepada seluruh Peserta Pemilu untuk bersama-sama memastikan keamanan, kedamaian serta stabilitas penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Demikian sikap kami dari Bawaslu Provinsi Kepri, dengan harapan kasus ini tidak terulang lagi di manapun dan kapanpun terhadap penyelenggara Pemilu yang sedang melaksanakan tugas demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra/Bawaslu

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.