Distribusikan Sembako Murah, Lurah MKP Terapkan Physical Distancing

by -470 views
P Zulkifli saat memantau warga yang membeli paket sembako murah di kantornya
P Zulkifli saat memantau warga yang membeli paket sembako murah di kantornya
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Penjualan sembako murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) yang pendistribusiannya dilaksanakan di setiap kelurahan.

Pantauan awak media ini di Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP) warga di wilayah tersebut mengantri dengan teratur di halaman kantor kelurahan di jalan Peralatan Km 7, Tanjungpinang.

Lurah MKP Zulkifli saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan bahwa demi menjaga kesehatan warga di wilayah kerjanya, ia menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak.

“Ada sekitar 500 warga yang saat ini antri untuk membeli sembako murah yang disediakan oleh Disdagin Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Zul sapaan akrabnya Lurah MKP ini menjelaskan, dari awal kita sudah menyediakan ruang antrian bagi warga yang ingin membeli sembako murah.

“Dengan begitu, warga yang datang tetap menjaga jarak sekitar 1 meter demi mencegah penularan atau penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selain itu, kata Zul, warga yang ingin membeli paket sembako murah ini diharuskan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir yang sudah disediakan pihak Kelurahan.

“Cuci tangan dulu, bayar, lalu ambil sembakonya dan langsung pulang ke rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kelurahan MKP mendapatkan kuota sebanyak kurang lebih 700 KK warga yang membutuhkan paket sembako murah dari Pemko Tanjungpinang dan selama pembagian paket sembako tersebut dipantau oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan MKP. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.