Dukungan Robby Patria untuk Pilkada Bintan Bermunculan

by -253 views
Tokoh muda Tambelan, Robby Patria
Tokoh muda Tambelan, Robby Patria
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tokoh muda yang pernah disinggung oleh Bupati Lingga Alias Wello (Awe) saat konfrensi pers kepada sejumlah awak media di salah satu restoran di Tanjungpinang, kabarnya lagi hangat dibincangkan di media sosial bahkan di dunia nyata.

Tokoh muda tersebut asal Kecamatan Tambelan dan dinilai layak maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bintan tahun 2020 ini.

Dia adalah mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang Robby Patria. Dan, dukungan pun datang dari beberapa tokoh di Tambelan dan Bintan.

Seperti dikutip bintan.batampos.co.id mantan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Profesor Maswardi M Amin memberikan dukungan terhadap Robby Patria untuk maju Pilkada Bintan.

“Sudah saatnya tokoh muda asal Tambelan ikut Pilkada tahun ini,” katanya, Senin (24/02/2020).

Menurut Maswardi, Robby Patria layak maju Pilkada Bintan karena memiliki jam terbang yang sudah tidak diragukan lagi baik di dunia politik maupun akademisi.

Selain itu, lanjut Dia, Robby Patria memiliki pengalaman sebagai aktivis di Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam 2004-2012.

“Saya do’akan jika Robby ikut Pilkada, semoga sukses,” ungkapnya.

Dukungan pun datang dari tokoh masyarakat Tambelan Drh Bahtiar Murad kepada Robby Patria untuk ikut dalam kontes Pilkada Bintan tahun 2020.

Mantan pejabat tinggi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) ini setuju Robby Patria ikut pilkada Bintan.

“Semoga terpilih,” sebutnya mendoakan.

Sementara Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Tambelan (HMT) Tanjungpinang-Bintan Zulkarnaen menyambut baik jika Robby Patria ikut Pilkada.

“Kita siap bergerak,” ujarnya semangat. (*)

Penulis: Novendra/Met

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.