Gagak-Hitam Se-Kepri Halal Bihalal, Udin Pelor: Pererat Silaturahmi, Menjunjung Marwah Memikul Adat

by -364 views
Panglima Besar Gagak Hitam (Pasukan Adat) Udin Pelor di Kegaitan Halal Bihalal 1440 Hijriah
Panglima Besar Gagak Hitam (Pasukan Adat) Udin Pelor di Kegaitan Halal Bihalal 1440 Hijriah
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Gerakan Generasi Anak Kepulauan – Hidup Indah Tegaknya Adat dan Marwah (Gagak-Hitam) Se-Kepri melaksanakan Halal Bihalal bulan Syawal 1440 Hijriah, Sabtu (29/6/2019) di Pantai Marina Sekupang, Batam.

Halal Bihalal ini di hadiri oleh seluruh anggota Gagak-Hitam se-Kepri dalam rangka menjalin silaturahmi yang belum sempat terjalin pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal ini dikatakan oleh Panglima Besar Gagak Hitam Udin Pelor kepada awak media ini usai kegiatan.

“Halal Bihalal ini kita laksanakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Pasukan Adat dan Marwah se-Kepri. ‘Menjunjung Marwah Memikul Adat’,” katanya.

Selain itu, kata Panglima Besar Gagak Hitam ini, Halal Bihalal ini juga dilaksanakan untuk mempersatukan Pasukan Adat se-Kepri agar lebih kenal antara satu sama yang lain.

“Mudah-mudahan kedepannya Pasukan Adat Gagak Hitam ini dapat selalu berkomunikasi antara satu sama yang lain demi terciptanya kebersamaan dan kekompakan antar Pasukan Adat,” ungkapnya.

Pembukaan Halal Bihalal 1440 Hijriah Keluarga Besar Gagak Hitam (Pasukan Adat) di buka dengan Pencak Silat
Pembukaan Halal Bihalal 1440 Hijriah Keluarga Besar Gagak Hitam (Pasukan Adat) di buka dengan Pencak Silat

Diwaktu yang sama, Ketua Sambang Gagak Hitam Kota Tanjungpinang Padri Daryadi yang turut hadir dalam acara tersebut sangat mendukung kegiatan Halal Bihalal ini.

“Ada sekitar 50 Pasukan Adat yang hadir dari Sambang Kota Tanjungpinang dan Bintan hari ini,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Pembina II Gagak Hitam Sambang Tanjungpinang Mulkanur. Dia menyebutkan bahwa dalam kegiatan Halal Bihalal ini seluruh Pasukan Adat di Kepri hadir.

“Saya berharap Halal Bihalal ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dan, kedepannya Gagak Hitam akan terus ‘Kembangkan’ sayapnya dalam kegiatan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina I Gagak Hitam Sambang Kota Tanjungpinang Raja Faisal juga menginginkan hal yang sama, demi terjalinnya silaturahmi antar sesama pasukan adat di Kepri ini.

“Selain itu juga kita berharap kedepannya juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang seperti ini,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.