Jelang Natal, Harga Cebe di Tanjungpinang Melambung

by -381 views
Seorang pedagang sayur mayur. Foto LIYANA
Seorang pedagang sayur mayur. Foto LIYANA

Tanjungpinang, (MK) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga cabe rawit dan cabe merah di Pasar Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang mengalami kenaikan sepekan terakhir ini.

Harga cabe merah yang dijual pedagang Pasar Bintan Centre Km 9 naik hingga Rp20.000 per kilogramnya. Cabe merah yang sebelumnya dijual berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per kilo, saat ini sudah mencapai Rp50 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga cabe ini juga diakui oleh salah seorang pembeli yang enggan namanya dipublikasikan. Setiap menjelang hari besar harga cabe dan kebutuhan pangan lainnya pasti naik.

“Udah enggak kaget sih kalo cabe naik, memang sudah langganan memasuki hari besar, semua harga barang pasti naik,” ujar Warga Pinang Kencana ini, Minggu (13/12).

Hal senda juga disampaikan oleh salah seorang pedagang cabe di Pasar Bintan Centre Km 9, Suparno.

“Kalau menjelang hari besar biasanya harga naik, apalagi musim hujan seperti ini dan distribusi cabe susah. Petani lokal banyak hasil panen cabenya rusak, makanya banyak yang gagal panen, jadi harga cabe juga naik,” ucapnya.

Dia memperkirakan, kenaikan cabe ini hingga awal tahun 2016 mendatang.

“Dari pengalaman yang sudah – sudah, harga cabe naik hingga tahun baru. Kalau dulu sekilonya mencapai Rp60 ribuan lebih, semoga tahun ini enggak sampai segitu. Harga Rp50 ribu saja pelanggan banyak yang ngeluh,” imbuhnya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.