Jelang Ramadhan, Dinsosnaker Silaturahmi Dengan Mitra Kerja

by -254 views
Lis saat menyampaikan sambutannya
Lis saat menyampaikan sambutannya

Tanjungpinang, (MK) – Menjelang bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah 2015, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, melaksanakan silaturahmi dengan mitra kerjanya untuk membantu kelancaran program – program Dinas Sosial.

Acara silaturahmi itu juga dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH beserta Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH di Aula Embung Fatimah, Kantor Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Jum’at (12/6).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan berkaitan langsung dengan permasalahan di masyarakat dan dinas lainnya. Seperti, masalah bencana alam, kesehatan, dan kemiskinan.

“Oleh karena itu, saya yakin dan percaya para stakeholder atau mitra dinas sosial adalah orang – orang terpercaya yang bekerja dengan ikhlas dan kerja cerdas,” kata Lis.

Ia mengatakan, ada tiga yang harus diperhatikan. Pertama apa yang sudah dikerjakan, apa yang sedang dikerjakan, dan apa yang direncanakan sebelumnya.

“Ketiga hal itu harus disinergikan dengan baik, sehingga akan muncul keberhasilan dari program – program yang telah dilakukan,” ujar Lis.

Sementara berbicara masalah pogram, kata Lis, salah satunya masalah kemiskinan. Dengan program – program yang dibuat oleh pemerintah, seharusnya kemiskinan itu dari tahun ke tahun terus menurun.

“Namun, kenapa raskin kita tidak pernah menurun dan cenderung naik terus, tentunya ada sesuatu yang perlu kita perbaiki dengan melalukan evaluasi. Jadi penerima raskin akan tepat sasaran, bukan kepada orang yang tidak berhak menerimanya,” papar Lis.

Momentum ini, Lis mengucapkan terimakasih kepada mitra semua dan mari bekerjasama dan kembangkan kembali program yang berinovasi. Sehingga menghasilkan sesuatu yang dapat menanggulangi kemiskinan, seperti program kube yang sudah berhasil dapat terus dikembangkan.

“Saya siap berdiskusi bersama bapak ibu, agar permasalahan kemiskinan terus menurun dan menciptakan masyarakat yang mandiri di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan mitra pendamping yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan baik atas program – program pemerintah di masyarakat.

“Tanpa rekan – rekan mitra semua, program – program dinas sosial tidak akan berjalan secara maksimal. Kedepan kita perlu kerja keras lagi guna mengatasi permasalahan dan tantangan sosial dan kemiskinan. Mudah – mudahan dengan dibentuknya Forum Konsultasi Publik segala permasalahan sosial dapat kita tangani dan tercover dengan baik,” kata Surjadi.

Sementara mitra kerja dinas sosial yaitu mulai dari pendamping RTLH, PKH, Anak Jalanan, TKI dan deportasi, Serikat pekerja, serta mitra dari Kemensos, dan jajaran pejabat, serta pegawai dan honorer di Dinsosnaker Kota Tanjungpinang. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.