Jurnalis MetroKepri Raih Peringkat Lima Lomba Nulis Feature SKK Migas

by -53 views
Foto Bersama Usai Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Feature SKK Migas
Foto Bersama Usai Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Feature SKK Migas
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Pelatihan jurnalistik dan media gathering di daerah perbatasan, tepatnya di ujung utara NKRI telah usai dilaksanakan pada Selasa 22 Oktober 2019 petang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Natuna ini merupakan kerjasama Pemkab Natuna dengan KKKS migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Natuna (Medco Energi, Premier Oil dan Star Energy) melalui dana program tahunan media.

Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, giliran Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan menyampaikan materi pelatihan jurnalistik.

Dengan penuh gairah dan semangat, Kamsul Hasan memberikan pemahaman seputar hukum, etika dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta profesionalisme media.

Usai melakukan pemaparan materi, Kamsul Hasan memberikan kesempatan tanya jawab kepada wartawan untuk bertanya seputar dunia jurnalistik. Kesempatan ini tidak disia-siakan, sejumlah pertanyaaan dilontarkan oleh wartawan untuk memenuhi rasa ingin tahu dan menambah pengetahuan.

Yang menariknya, panitia mengadakan lomba menulis feature seputar peran SKK Migas dalam penyaluran Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Natuna. Waktu diberikan kurang lebih satu jam dan dikirim langsung kepada panitia untuk dinilai.

Malamnya, penutupan pelatihan jurnalistik dan media gathering secara resmi ditutup oleh Bupati Natuna yang diwakilkan oleh Asisten III Setda Natuna Izwar Aspawi, di RM. Sisi Basisir.

Pada kesempatan tersebut, sepuluh pemenang lomba menulis feature dibacakan oleh panitia untuk mendapatkan hadiah smart watch.

Adapun 10 pemenang lomba feature yakni :

Juara 1 : Alfiana dari mediakepri

Juara 2 : Sholeh Arianto dari Koran Sindo Batam

Juara 3 : Zamzukri dari Posmetro

Juara 4 : Dani Ramdani dari hariankepri.com

Juara 5 : J R Ronald dari metrokepri.com

Juara 6 : Rianto Sianipar dari harianmetropolitan.co.id

Juara 7 : Riky Rinovsky dari wartakepri.co.id

Juara 8 : Faturrahman dari Haluankepri

Juara 9 : Ramayulis Piliang dari natunapos

Juara 10 : Agung Hermawan dari gardanusantaraonline. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.