Kasus Positif di Natuna Bertambah 30 Orang

by -28 views
Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma
Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma

Natuna, (MetroKepri) — Satgas Penanganan 19 Covid-19 Natuna kembali melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 30 orang, pada Jumat 21 Mei 2021.

Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma
Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma

Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma kembali menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” ucap Hendra saat dikonfirmasi via seluler, Sabtu 22 Mei 2021.

Hendra menjelaskan, dengan memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin merupakan salah satu cara memutus penyebaran covid 19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah
Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan penambahan ini menjadikan total kasus konfirmasi kasus infeksi Virus Corona di Natuna menyentuh 148 orang.

“Sebelumnya, pada kamis kemarin kasus orang sembuh dari Covid-19 sebanyak 2 pasien. Alhasil, akumulasi kasus sembuh dari Covid-19 di Natuna mencapai 112 pasien,” katanya.

Kasus Covid-19 tercatat mulai meningkat menjelang hari raya idul Fitri, Kamis 13 Mei 2021. Kasus konfirmasi menjadi 243 orang dengan pemeriksaan spesimen 1.795 sampel. (manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.