Natuna Siapkan Lima Posko Vaksinasi

by -28 views
Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma
Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma

Natuna, (MetroKepri) – Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma mengatakan, lonjakan pasien covid 19 semakin meningkat dan cepat menyebar di tengah masyarakat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah
Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah

“Di dalam rapat kemarin, saya sudah sampaikan agar Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 bekerja keras dalam melakukan pencegahan maupun penanganan dan penanggulangan Covid-19 karena terjadimya penambahan pasien,” Kata Hendra, Jumat 21 Mei 2021.

Ia melanjutkan, untuk penangan bencana ini pemerintah daerah sudah mempersiapkan anggaran yang saat ini berada di bank dan akan secepatnya di kucurkan untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah di tentukan untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

Rapat penanganan Covid 19
Rapat penanganan Covid 19

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menjelaskan, saat ini jumlah pasien Covid 19 di Natuna berjumlah 172 orang, 64 orang lainnya saat ini dalam perawatan di ruang Isolasi.

“Untuk vaksinasi, Natuna akan menyiapkan 5 Posko vaksinasi yakni, Kodim Natuna sebanyak 260 sasaran, Puskesmas Ranai 70 Sasaran, Puskesmas Serasan 100 sasaran, Serasan Timur 20 sasaran dan Midai 90 sasaran sehingga jumlahnya 500 sasaran,” imbuhnya. (manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.