KAT Ikut “Perangi” Covid-19, Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Goro

by -108 views
KAT photo bersama saat sebelum pelaksanaan kegiatan penyemprotan Disinfektan dan Goro
KAT photo bersama saat sebelum pelaksanaan kegiatan penyemprotan Disinfektan dan Goro
Iklan Banner

Tanjungpinnang, (MetroKepri) – Komunitas ASGAR Tanjungpinang (KAT) ikut “Perangi” wabah Covid-19 di Kota Tanjungpinang dengan cara melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah Sekretariat Komunitas Asli Garut (ASGAR) yang beralamat di jalan Handjoyo Putro Perumahan Nusa Indah Blok. D No. 77 B.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat sekitar yang sangat antusias memerangi Covid-19, Ahad (23/08/2020).

Aksi sosial ini disaksikan langsung oleh Ketua RT 02 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur M.Isa.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh rekan-rekan dari KAT,” kata Kordinator Pelaksana Kegiatan Rudi Rusawandi kepada awak media ini, Senin (24/08/2020).

“Pada hari itu juga kita laksanakan Gotong royong (Goro) bersama warga sekitar,” tambahnya.

Dikesenpatan itu juga, Waketum KAT Ipda Aang yang merupakan Kanit Intelkam Polres Tanjungpinang ini menuturkan bahwa kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari warga setempat.

“Kami juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat yang melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini semata mata bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran atau penularan Covid-19,” terangnya.

“Penyemprotan yang dilakukan ini dengan dasar inisitif teman-teman dari Komunitas Asgar Tanjungpinang, sehingga kita melakukan gerakan penyemprotan,” sambung Aang.

Waketum KAT Aang lagi nyemprot Disinfektan di salah satu rumah warga
Waketum KAT Aang lagi nyemprot Disinfektan di salah satu rumah warga

Sementara itu, Ketum KAT Iwan Darmawan menyebutkan, Insya Allah kedepannya akan melaksanakan kembali secara swadaya atas inisiatif teman-teman dan di dampingi oleh perangkat RT setempat.

“Tentunya kegiatan yang kita laksanakan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, seperti pakai masker, sedia pencuci tangan dan pengukur suhu serta jaga jarak disetiap kegiatan. Itu wajib dlakukan,” ungkapnya.

“Semoga Komunitas Asgar Tanjungpinang ini selalu eksis dalam kegiatan yang bersifat sosial untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,” pungkas Iwan.

Untuk diketahui, KAT juga memberikan bantuan baju layak pakai ke warga Suka Ramai Km 12 Kp Binawarga arah yang pelaksanaan penyerahan langsung dlakukan oleh Ketum KAT Iwan Darmawan kepada RT 002 Saprihadi. (*)

Penulis: Novendra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.