Keberangkatan Sempat Tertunda, Personil Polres Bintan Maksimalkan Pelayanan Kepada Pemudik

by -63 views
Suasana Mudik di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Foto Humas Polres Bintan
Suasana Mudik di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Foto Humas Polres Bintan

Bintan, (MetroKepri) – Jelang lebaran Idul Fitri 1443 H, arus mudik ke Pulau Tambelan dan Kalimantan Barat mengalami kepadatan penumpang yang menggunakan Kapal RoRo Bahtera Nusantara 1 di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Jumat (29/4/2022).

Hal itu membuat petugas jaga di Pos Pelayanan Terpadu harus bekerja keras dan memaksimalkan pelayanan kepada pemudik.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan untuk hari Jumat 29 April 2022 diberangkatkan kapal penyeberangan antar pulau dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban yaitu Kapal Roro Km. Bahtera Nusantara 1 Tujuan Pulau Tambelan dan Sintete Kalimantan Barat.

“Demi kelancaran dan kenyamanan para pemudik, petugas jaga Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban harus bekerja keras,” papar Kapolres Bintan melalui rilis Humas Polres Bintan.

Masih kata Kapolres, keberangkatan kapal Roro tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 13.00 WIB, namun tertunda sekitar 4 jam karena menunggu para pemudik lain yang akan mudik ke Tambelan dan Kalimantan Barat. Akan hal itu, para penumpang tampak mulai gelisah dengan penundaan keberangkatan tersebut.

“Namun petugas gabungan memberikan pengertian kepada penumpang agar bersabar sambil menunggu penumpang lain dari Pulau Batam yang akan berangkat ke Tambelan dan Kalimantan Barat, karena kapal penyeberangan ke Tambelan dan Kalimantan Barat ini tidak setiap hari. Sebulan hanya 2 kali, apalagi saat ini akan lebaran tentunya penumpang banyak,” ujat AKBP Tidar Wulung.

Dengan adanya kegelisahan para pemudik, petugas meyakinkan bahwa kapal tersebut pasti diberangkatkan. Mendengar pernyataan tersebut para penumpang merasa lega dan akhirnya kapal diberangkatkan pada pukul 16.55 WIB.

Sementara, pada keberangkatan kali ini jumlah penumpang tercatat sebanyak 355 orang. Kendaraan roda 4 (Mobil) sebanyak 10 unit dan kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebanyak 6 unit.

Selain itu, sebelum kapal diberangkatkan, petugas juga tidak lupa menghimbau para penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Moto mudik sekarang adalah Mudik Sehat dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres Bintan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.