Komisi I Usulkan Museum Mini di Penyengat ke DPR RI

by -312 views
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendy Amerta SH
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendy Amerta SH
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Komisi II dan Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang menginisiasi pertemuan penyampaian rencana pengembangan Museum Sultan Sulaiman Badrul Alam Syah ke DPR RI, Rabu (7/3/2018).

Selain Museum Sultan Sulaiman Badrul Alam Syah, Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Hendy Amerta SH juga mengusulkan agar ada meseum mini di Pulau Penyengat.

Kunjungan Anggota Komisi II yang diwakili oleh M Syahrial, Hasan bersama Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Hendy Amerta dengan mengikutsertakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang Raja Kholidin ini diterima dengan baik oleh salah satu dari tiga Anggota DPRD RI Dapil Kepri Siti Sarwendah di ruang rapat Fraksi PAN DPR RI.

Dalam pertemuan itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Hendy Amerta SH mengusulkan agar di Pulau Penyengat ada museum mini. Sehingga, para pengunjung ke Pulau Penyengat ada tempat tujuan baru selain mengunjungi masjid dan bangunan sejarah lainnya (wisata religi).

“Dalam pengelolaannya, tentu kita minta diprioritaskan kepada masyarakat Penyengat. Selain menarik jumlah kunjungan wisman, museum mini ini juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Penyengat,” papar Hendy.

Untuk teknisnya nanti, kata Legislator PKS Dapil Tanjungpinang Barat Tanjungpinang Kota ini bisa bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang.

“Selain dinas, juga bisa bekerjasama dengan pihak sekolah – sekolah yang nantinya dengan program study tour,” ujar Hendy.

Dia mengutarakan, usulan – usulan yang disampaikan tersebut didukung oleh Anggota DPR RI Dapil Kepri, Siti Sarwendah. Apalagi bangunan yang akan dijadikan museum tersebut merupakan bangunan sejarah peninggalan zaman kerajaan yang merupakan asset nasional.

“Nantinya, beliau (Siti Sarwendah) akan memfasilitasi rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V bidang infrastruktur dan Ibu Siti Sarwendah akan ikut mendampingi pertemuan dengan Komisi V DPR RI,” ucapnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Dapil Kepri Siti Sarwendah juga meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang untuk membuat surat RDP ke Komisi V, dengan tembusan kepadanya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.