KONI Apresiasi Atlet Tanjungpinang Berprestasi

by -310 views
Lis salam komando bersama Atlet Tanjungpinang peraih medali emas pada Porprov di Karimun
Lis salam komando bersama Atlet Tanjungpinang peraih medali emas pada Porprov di Karimun

Tanjungpinang, (MK) – Upaya peningkatan prestasi keolahragaan sedang giat diupayakan di Kota Tanjungpinang saat ini. Salah satu diantaranya adalah pemberian apresiasi kepada pelaku olahraga atas prestasi yang diukirnya.

Dalam hal ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang, menggelar apresiasi kepada atlet Kota Tanjungpinang dan official yang telah bertanding pada Porprov Kepri di Kabupaten Karimun tahun 2014 lalu.

Acara ini juga dilaksanakan di Aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjunpinang, Minggu (6/12) pagi.

Pada acara ini juga, turut hadir Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi sejumlah Asisten, Kepala SKPD, Pengurus KONI, serta para atlet dan official.

Dalam laporannya, Ketua KONI Kota Tanjungpinang, H. Adnan S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bonus dan apresiasi kepada atlet beserta pelatih atau official yang telah berprestasi pada Porprov di Kabupaten Karimun lalu.

“Dari 23 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Kota Tanjungpinang tampil di 22 cabang olah raga. Jumlah perolehan medali, Tanjungpinang menempati peringkat III di belakang Kota Batam dan Karimun, dengan perolehan 39 medali emas, 50 perak dan 60 perunggu,” ucap Adnan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mengatakan, kewajiban seorang atlet adalah mencetak prestasi, sedangkan hak atlet adalah mendapatkan apresiasi atas prestasi yang ditorehnya.

“Keberhasilan seorang atlet tidak bisa lepas dari peran pelatih, official serta pihak – pihak yang ada disekelilingnya,” ujar Lis.

Oleh karena itu, kata Lis, selain apresiasi kepada atlet, kali ini diberikan penghargaan kepada para pelatih atau official.

“Mulai tahun 2016, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga, salah satunya adalah revitalisasi lapangan olahraga Sulaiman Abdullah menjadi sarana olahraga berstandar nasional,” papar Lis.

Sarana dan prasarana olahraga yang lain, kata Lis, secara bertahap akan terus ditingkatkan kualitasnya. Tentunya dengan keterbukaan, pihak KONI harus bersinergi, sharing untuk menxari apa sebenarnya yang menjadi permasalahan dalam perkembangan prestasi olahraga di Tanjungpinang.

“Terus memberikan support serta dukungan agar para atlet dapat berkonsentrasi dalam mengukir prestasi. Saya ucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih atas prestasinya, kedepan kita persiapkan sarana dan prestasi untuk menjadi tuan rumah Porprov tahun 2018. Kita seleksi atlet – atlet berprestasi, mulai dari tingkat bawah, disekolah – sekolah, ditingkat kelurahan. Saya yakin di Kota Tanjungpinang banyak terdapat bibit – bibit atlet berpotensi,” katanya.

Dia berharap, semoga olahraga di Tanjungpinang selalu jaya. Selain itu, setelah menyampaikan kata sambutannya, Lis menyerahkan bonus secara simbolis kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada Porprov III lalu.

Sebagai informasi, jumlah bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali emas adalah uang sebesar Rp2 juta, perak Rp1,5 juta dan peraih perunggu masing – masing mendapatkan Rp1 juta.

Sementara pelatih yang yang berkontribusi mengantarkan atlet meraih medali emas diberikan Rp1,5 juta, perak Rp1 juta dan perunggu Rp750 ribu. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.