KPPBC Tanjungpinang Tangkap Kurir Sabu Dari Malaysia

by -294 views
Kurir sabu dari Malaysia, S saat diamankan pihak BC Tanjungpinang. Foto NOVENDRA
Kurir sabu dari Malaysia, S saat diamankan pihak BC Tanjungpinang. Foto NOVENDRA
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Seorang kurir narkotika jenis sabu berinisial S berhasil ditangkap petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tanjungpinang bersama Tim CNT dari Subdit Narkotika Direktorat Penindakan dan Penyidikan Kantor Pusat DJBC, pada Minggu (28/2) sekitar pukul 11.00 WIB di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Duki mengatakan, pihaknya mengamankan seorang kurir berinisial S lantaran diduga membawa sabu seberat 522 gram dari Malaysia.

“Barang yang diduga sabu itu ditemukan dalam sepatu S,” ucap Duki saat ekspos perkara di kantornya, Senin (29/2).

Dia mengutarakan, kurir S ini juga berasal dari Madura dan diduga hanya transit di Tanjungpinang dan diperkirakan akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Jawa.

“S menggunakan transportasi laut MV. Sentosa 9 dari Situlang Laut Malaysia menuju Pelabuhan Internasional SBP dan diperkirakan akan melanjutkan perjalanan ke Jawa,” ujarnya.

Atas perbuatan yang dengan sengaja menyeludupkan narkotika jenis sabu di dalam sepatunya, lanjut Duki, S melanggar pasal 102 huruf e UU nomor 17 tahun 2006, menyembunyikan barang impor secara melawan hukum yang digunakan untuk pemenuhan kewajiban Pabean jo UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Selain itu, dari tangan pelaku juga kita temukan barang bukti berupa satu unit handphone, uang Malaysia senilai 183 Ringgit serta uang senilai Rp1,5 juta,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.