Lagi, 2 Orang Diduga Pengedar Sabu Diciduk Polisi

by -349 views
Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju
Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Lagi, 2 orang diduga pengedar Narkotika jenis Sabu diciduk Polisi Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang pada, Kamis (02/07/2020) sekitar pukul 18.30 wib.

“Pelaku inisial E dan RN di jalan Pramuka Lorong Sumba Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Tanjungpinang,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal melalui Kasat Res Narkoba AKP Ronny Burungudju kepada awak media ini, Senin (06/07/2020).

Ronny menjelaskan, berawal pada hari Kamis tanggal 02 Juli 2020 sekira pukul 17.00 Wib, anggota Sat Sabhara mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada 2 orang laki-laki yang akan bertransaksi Narkoba di jalan Pramuka Lorong Sumba.

“Kemudian menghubungi anggota Sat Res Narkoba lalu bersama melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut,” terangnya.

Lanjut Ronny, sekitar pukul 18.30 wib melihat 2 orang yang dicurigai lengkap dengan ciri-ciri dan langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan dengan disaksikan warga setempat.

“Saat digeledah ditemukan 1 paket diduga Narkotika jenis sabu di tangan saudara E dan saat ditanyakan siapa pemilik dari 1 paket diduga Narkotika tersebut saudara E mengaku adalah miliknya,” sebutnya.

“kemudian terhadap para pelaku dan barang bukti dibawa ke polres Tanjungpinang guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tambah Ronny.

Sementara itu, barang bukti 1 Paket diduga narkotika jenis Sabu berat 0,25 gr, 1 unit Handphone dan 1 buah sepeda motor diamankan.

“Keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana di atas 4 tahun kurungan,” pungkas Ronny. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.