Lanud RSA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah

by -30 views
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Mina Lanud RSA
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Mina Lanud RSA
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Lanud Raden Sadjad (RSA) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Mina Lanud RSA, Ranai, Kamis (29/10/2020) malam.

Kegiatan ini bertemakan “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19” dan dihadiri Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam S.Sos, para pejabat dan anggota Lanud RSA, Wara, PNS serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 17.D.I Lanud RSA.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam S.Sos menyampaikan bahwa perayaan acara peringatan tersebut sarat dengan nilai-nilai humanis untuk pendidikan karakter.

“Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyempurnakan akhlak serta mendidik umat manusia untuk belajar sabar dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan hidup,” ungkapnya.

Untuk itu Danlanud berharap personel Lanud RSA bisa meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW yang tercermin dalam jalan dan tuntunannya, sehingga personel Lanud RSA dapat menjadi pribadi yang jujur dan berperilaku terpuji terutama dalam tugas kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Ustadz Waryono S.Pd.I dalam ceramahnya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk memperbaiki akhlak manusia dan misi Rasulullah dilahirkan dimuka bumi adalah penyempurnaan akhlak manusia serta nilai-nilai akhlak yang mesti ditanamkan di dalam kehidupan kita.

“Akhlaknya Baginda Rasulullah SAW adalah memiliki akhlak yang sangat agung, harapan kita semuanya membentuk pribadi yang berakhlak mulia,” katanya.

Setelah acara siraman rohani, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Waryono dan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba adzan yang digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M oleh Danlanud RSA kepada personel Lanud RSA yang meraih juara. (Manalu/Pen RSA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.