LKS, Kadisdik Minta Sekolah Perhatikan Siswa Tak Mampu

by -273 views
Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dadang
Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dadang

Tanjungpinang, (MK) – Penjualan buku lembar kerja siswa (LKS) yang dilakukan oleh salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Tanjungpinang kepada siswanya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang meminta pihak sekolah untuk memperhatikan siswa yang tak mampu.

“Memang buku LKS itu dijual kepada siswa SMK, tetapi pihak sekolah juga harus memperhatikan siswanya yang tidak mampu,” papar Dadang kepada media ini, Sabtu (12/9).

Sebab, kata dia, buku LKS itu ada subsidinya. Tambah lagi, LKS itu juga sebagai penunjang belajar siswa. “Jadi buku LKS itu tidak gratis. Semua sekolah di Tanjungpinang sama,” ucapnya.

Terpisah, salah satu orang tua siswa, Yudi mengaku tidak banyak tahu tentang buku LKS itu dijual atau tidak.

“Saya akui, saya memang tidak tahu perkembangan informasi terkait berbagai jenis bantuan apa saja yang diberikan kepada siswa. Saya tahunya ada bantuan dari pemerintah bagi siswa yang tak mampu,” ucapnya.

Sebagai orang tua, dia berfikir buku LKS itu gratis karena sudah ada bantuan dari pemerintah daerah dan pusat. “Tetapi, anak saya ada disuruh beli buku LKS. Kalau benar buku itu tidak gratis, kami akan beli,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

One thought on “LKS, Kadisdik Minta Sekolah Perhatikan Siswa Tak Mampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.