Luar Biasa!!! Jaringan Narkoba Internasional Berhasil Dibekuk Polres Pinang

by -687 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal didampingi Kasat Res Narkoba AKP Chrisman Panjaitan dan Waka Polres Kompol Agung Gima saat konfrensi pers pengungkapan kasus narkotika 25 Kg sabu
Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal didampingi Kasat Res Narkoba AKP Chrisman Panjaitan dan Waka Polres Kompol Agung Gima saat konfrensi pers pengungkapan kasus narkotika 25 Kg sabu
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Luar Biasa!!! Jaringan Narkotika Internasional berhasil dibekuk jajaran Sat Res Narkotika Polres Tanjungpinang di Jambi.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalu Konfrensi Pers di Mapolres Tanjungpinang jalan A Yani km 5 atas.

“Dari 4 tersangka didapat barang bukti sebanyak 25 Kg Sabu berhasil diamankan oleh Kasat Narkoba AKP Chrisman Panjaitan bersama anggota di Jambi,” katanya, Jum’at (29/11/2019).

Sabu itu ternyata dikendalikan oleh seorang Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambi.

“Pengakuan dari ke-4 pelaku bahwa mereka diperintahkan oleh seorang napi yang berada di Lapas Jambi, dan barang haram ini akan di pasarkan di wilayah Jambi dan Pekanbaru,” sebuntnya.

Empat pelaku yang berhasil ditangkap bernama Wagiran (51), Panji Prabowo (23), Pendi (25) dan Arta Fanyukni (30). Semuanya berasal dari Jambi, bekerja di kebun sawit.

Inilah pelaku yang berhasil ditangkap Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang
Inilah pelaku yang berhasil ditangkap Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang

Iqbal menjelaskan, penangkapan ke-4 pelaku ini atas laporan dari masyarakat yang mengetahui adanya pengiriman narkoba jenis sabu menggunakan jasa ekspedisi.

Menerima laporan tersebut jajaran Satnarkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza di salah satu jasa ekspedisi di Tanjungpinang pada Selasa, (12/11) kemarin.

“Saat dilakukan penggeledahan didapati sabu sebanyak 25 kilogram di dalam mobil tersebut yang sudah dimodifikasi. Sabu diletak di dalam rangka mobil,” bebernya.

Mobil yang berisi barang haram ini, sambung Iqbal, akan dikirim ke Kuala Tungkal melalui pelabuhan Punggur. Pelaku diberi upah Rp10 juta untuk sekali pengiriman.

“Ini adalah pengiriman yang ketiga,” katanya.

Sementara, Ke-4 pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) Undang Undang tentang Narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara, denda maksimal Rp10 miliar. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.