Minyak Goreng Langka, KK Jadi Syarat Membelinya

by -119 views

Natuna, MetroKepri – Warga Kabupaten Natuna rela mengantri di toko yang menyediakan minyak satu harga Rp15 ribu perliter.

Diketahui ada 7 toko yang menyediakan minyak subsidi diantaranya, Caesar, Devon, Cuan Ho, Ayong, Ujang, dan Primart.

Ratusan emak-emak dan bapak-bapak mengantri demi mendapatkan minyak satu harga tersebut.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, mengeluhkan adanya persyaratan melampirkan kartu keluarga (KK) sebagai syarat membeli minyak goreng satu harga.

“Satu KK dikasih jatah minyak goreng 5 liter,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin 21 Maret 2022.

Sementara, Kepala Diperindagkop UMK Natuna, Marwan Syahputra, mengatakan bahwa kebijakan KK sebagai syarat membeli minyak goreng agar tidak terjadi pengambilan berkali-kali.

“Ini sudah kesepakatan kita dengan pedagang, Tim Satgas Polres, dan Tim Satgas Disperindagkop, masalah data di KK, insyaallah aman,” katanya.

Marwan Syahputra, mengatakan bahwa kebijakan KK sebagai syarat membeli minyak goreng agar tidak terjadi pengambilan berkali-kali.

“Sebanyak 21 ton minyak goreng satu harga masuk Natuna,” katanya.

Sementara itu, Haryanto, Pemilik toko Caesar Ranai, mengatakan sekarang ini kita menyediakan 300 kotak minyak goreng berisi satu liter dengan pembagian per KK lima liter dengan harga Rp. 15 ribu per liter.

“Mengenai KK, kita hanya mengikuti aturan. Sekarang ini kita hanya ingin membantu masyarakat dengan harga yang murah dengan harga Rp. 15 ribu per liter. Kalau kita untuk mencari keuntungan kita bisa menjual Rp. 25 ribu per liter,” pungkasnya. (manalu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.