MR Singkep Selatan: Jembatan ini Merupakan “Jantung” Ekonomi Warga

by -96 views
Ketua Melayu Raya (MR) Kecamatan Singkep Selatan Taufiqurahman saat menunjukkan kondisi terkini jembatan penghubung di Desa Marok Kecil
Ketua Melayu Raya (MR) Kecamatan Singkep Selatan Taufiqurahman saat menunjukkan kondisi terkini jembatan penghubung di Desa Marok Kecil
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Jembatan penghubung silaturahmi antar warga di Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga sampai saat ini sangat memprihatinkan.

Ketua Melayu Raya (MR) Kecamatan Singkep Selatan Taufiqurahman kepada awak media ini mengatakan bahwa jembatan penguhubung ini merupakan “Jantung” perekonomian warga Desa Marok Kecil.

“Jembatan ini lah yang selama ini sebagai sumber jalan utama masyarakat dan sumber perekonomian warga khususnya di Marok Kecil,” ujarnya, Rabu (26/02/2020) di kediamannya.

Taufik menjelaskan, jembatan ini juga merupakan penyambung tali silaturahmi antar warga yang berdiri kurang lebih selama 30 tahun.

“20 tahun lalu, pemerintah sudah membangun jembatan ini. Namun sangat disayangkan, tidak selesai,” terangnya.

Tahun 2018, kata Tokoh Pemuda Desa Marok Kecil ini, jembatan yang terbuat dari kayu ini dibenahi oleh pemerintah melalui Dana Desa (DD) kurang lebih Rp41 juta agar silaturahmi antar warga tidak terputus.

Namun, Tambah Dia, jembatan yang merupakan penyeberang warga sekitar yang tinggal di Desa Marok Kecil ini belum tuntas pekerjaannya. Karena, jembatan ini juga digunakan untuk membawa hasil tangkapannya sepulang dari laut untuk dijual ke Dabo.

“Kita berharap jembatan penghubung ini kembali dapat perhatian pemerintah demi kelancaran perekonomian warga yang sehari-hari hidup dari mencari ikan di laut (Nelayan),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Korwil Melayu Raya Lingga Zuhardi sangat mendukung apa yang menjadi aspirasi prioritas warga Desa Marok Kecil ini.

Dia akan berusaha dan berjuang untuk melanjutkan masalah ini ke Pemkab Lingga bahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri demi pembangunan jembatan penguhubung warga ini dapat dikerjakan.

“Mudah-mudahan do’a warga sekitar dapat terealiasasi dan pembangunan jembatan ini dapat dikerjakan secepatnya,” pungkas Juai sapaan akrabnya Ketua Korwil MR Lingga ini.

Untuk diketahui, jembatan penghubung Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan ini memiliki panjang kurang lebih 78 meter. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.