Panwascam Gelar Diskusi dan Rapat Pengawasan Pilkada

by -235 views
Panwascam saat gelar pelatihan. Foto LIYANA
Panwascam saat gelar pelatihan. Foto LIYANA

Tanjungpinang, (MK) – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanjungpinang Timur, menggelar forum diskusi dan rapat koordinasi pelatihaan pengawasan pemilu partisipatif Se – Kecamatan Tanjungpinang Timur, di ballroom Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Sabtu (5/12).

Pelaksanaan kegiatan itu dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau tahun 2015.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh mahasiswa perwakilan kampus yang ada di Tanjungpinang, seperti Kampus UMRAH, STIE, Stisipol Raja Haji Fisabilillah, STAI dan beberapa kampus kesehatan lainnya seperti Poltekes Tanjungpinang dan Akbid Anugrah Bintan.

Dalam forum diskusi tersebut, Sekretaris Panwascam Tanjungpinang Timur, Purwanto selaku narasumber meminta mahasiswa turut andil dalam mengawasi jalannya pemilu yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Kami meminta rekan – rekan mahasiswa turut membantu kami selaku panitia pengawas. Apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan salah satu pasangan calon Gubernur Kepri agar melaporkan kepada panitia untuk ditindaklanjuti,” papar Purwanto.

Dia mengutarakan, memasuki masa tenang yang dimulai pada 6 Desember 2015, untuk segera menghubungi tim panwas pemilu.

“Besok, (Minggu) sudah masuk hari tenang. Seluruh atribut kampanye harus sudah ditanggalkan dan dicabut di ruas jalan ataupun di tempat – tempat pemasangan atribut kampanye lainnya. Kalau masyarakat masih menemukan atribut kampanye agar melaporkan ke Panwaslu,” ucapnya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.