PLN Tanjungpinang Jamin Tidak Ada Pemadaman Saat UN

by -370 views
Kantor PLN Cabang Tanjungpinang
Kantor PLN Cabang Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – GM PLN Cabang Tanjungpinang, Armunanto menjamin tidak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 berlangsung di Kota Tanjungpinang.

Pernyataan GM PLN Cabang Tanjungpinang ini juga atas adanya kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang ke kantor PLN.

“Listrik pada UN nanti dijamin aman, karena di setiap sekolah sudah kita siapkan petugas kalau terjadi apa – apa,” ujar Armunanto, Kamis (24/3).

Pihaknya juga sudah mendata beberapa sekolah yang mempunyai UPS dan genset. “Kami sudah petakan, bagaimana kami membackup sekolah itu saat mereka membutuhkan suplai berlapis,” katanya.

Sedangkan, terkait sebelumnya ada kekurangan daya, sudah dipenuhi pihaknya. “Ada sekolah yang kekurangan daya dan kita prioritaskan untuk kenaikan daya, karena daya kita cukup,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah menyediakan satu genset dengan daya 100 KPA untuk membeckup sekolah yang kekurangan daya listrik dan di Tanjungpinang ada tiga sekolah yang membutuhkannya.

“Jadi dua sekolah satu travo, suplainya langsung di beckup genset kita. Satu sekolah lagi masih diupayakan secepatnya,” papar Armunanto.

Dia mengemukakan, sebelum pelaksanaan UN pihaknya akan mendapatkan satu genset dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta pihak terkait lainnya.

Sementara, kata dia, guna mengantisipasi adanya gangguan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan petugas sebanyak 100 orang untuk mengamankan jaringan dan melihat potensi penyebab bahaya.

“Saat menjelang UN nanti, tempat – tempat yang berbahaya dan penyebab potensi listrik padam, kita akan melakukan patroli,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan satu petugas di setiap sekolah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan listrik.

“Kalau ada gangguan, masih mampu bertahan hingga 15 menit. Jadi begitu gangguan, kita akan pasok listrik sebelum batas waktu akan pulih,” ucapnya. (RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.