Polres dan Polsek Gunung Kijang Amankan 3 ABG Pembalap ‘Liar’

by -294 views
Tampak kendaraan yang digunakan "Balap Liar" oleh ABG yang diamankan oleh Polisi
Tampak kendaraan yang digunakan "Balap Liar" oleh ABG yang diamankan oleh Polisi
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polres Bintan dan Personil Polsek Gunung Kijang mengamankan 3 orang Anak Baru Gede (ABG) yang sedang “Balap Liar” di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, Selasa (28/4/2020) subuh.

Sebelum menangkap ke-3 ABG tersebut, Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang melaksanakan kegiatan Patroli dan Monitoring oleh Gabungan Personil Satlantas Polres Bintan dan Personil Polsek Gunung Kijang di Bundaran Km 16 Desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan sekitar pukul 05.00 wib.

“Setelah apel kegiatan dilanjutkan dengan monitoring lokasi Balap Liar di lokasi bundaran km 16,” kata Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi kepada awak media ini.

Monang menjelaskan, di lokasi tersebut ditemukan adanya aksi “Balap Liar” dan kebut-kebutan di Bundaran Km 16 itu.

“Selanjutnya diamankan 3 orang ABG yang melakukan aksi balap liar beserta 2 buah sepeda motor,” terangnya.

Adapun kendaraan yang dijadikan Balap Liar yakni, 1 buah sepada motor Yamaha Merk Vega Tanpa body motor warna hitam dengan nomor Polisi BP 5342 XX (Tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan serta SIM), 1 sepeda motor Yamaha Merk Vega Putih-Biru dengan Nomor Polisi BP 5447 EF (Tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan serta SIM).

“Ke-3 ABG yang diamankan yakni RH (17) laki-laki warga Tanjung Uban, Makruf Islamudin (18) laki-laki dan Muhad Fadli (20) juga laki-laki warga Tanjungpinang,” ungkap Monang.

Sementara itu, ketiga orang pemuda yang melakukan aksi balap liar beserta sepeda motor yang digunakan dibawa ke Mapolres Bintan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penilangan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.