Polsek Sekupang Ungkap Curanmor 16 Unit Motor Resahkan Warga

by -28 views
Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki Saat Press Rilis Di Makopolsek Sekupang
Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki Saat Press Rilis Di Makopolsek Sekupang
Iklan Banner
Batam, (MetroKepri) – Polsek Sekupang menggelar Press Rilis pengungkapan kasus pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) sebanyak 16 unit yang selama ini resahkan warga. Dalam acara Press Rilis pengungkapan kasus tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kamis (29/11/2018).

Diawali dari percobaan pencurian yang terjadi di daerah wilayah hukum Polsek Sekupang. Dari kasus ini pihak kepolisian mulai bergerak cepat untuk mengamankan pelaku.

“Saat satu orang pelaku diamankan dan kemudian dikembangkan lagi, dari satu unit sepeda motor ini kita Polresta Barelang bersama Polsek Sekupang bisa mengamankan sebanyak 16 unit kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor roda dua,” kata Kapolresta Barelang saat Press Rilis di halaman Makapolsek Sekupang.

Dia memaparkan, dari dua kelompok speasialis Curanmor ini, pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini, karena masih ada tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Terdapat dua tim pelaku speasialis Curanmor yang telah diamankan. Dan akan masih kita kembangkan lagi dari beberapa barang bukti yang lain, yang masih ada sama tersangka lainnya,” ungkap Hengki.

Lanjut Hengki, modus operandi para pelaku dari dua kelompok ini, yaitu kelompok pertama yang terdiri dari Sr, Sn (eksekutor), DC, Hs, dan kelompok kedua, Sr, S (eksekutor) dan M (DPO).

“Dari dua kelompok inilah maka kita bisa mengamankan sebanyak 16 unit sepeda motor yang dilakukan oleh tersangka dengan modus melakukan Curanmor menggunakan mobil,” ujarnya.

Masih kata Hengki, mobil yang digunakan oleh tersangka dengan kondisi yang gelap dan beraksi pada malam hari, di mana ada mangsa mereka langsung turun dengan menggunakan beragam jenis alat kejahatan, terutama Gerinda untuk memotong kunci sepeda motor.

“Selain itu, pelaku juga menggunakan kunci T, kunci Y, tiga buah mata gerinda, berbagai handphone milik tersangka, serta plat nomor kendaraan hasil pencurian yang masih kita kembangkan,” paparnya.

Sementara itu, akibat ulah ke-6 tersangka ini, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman penjara di atas 7 tahun kurungan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.